Semarak HUT RI Ke-78 Dinas Pertanian Morowali Adakan Pasar Murah Untuk Meringankan Kebutuhan Warga

 

Morowali- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan( DPKP) Dalam Rangka Semarak HUT RI Ke-78 Mengadakan Gerakan Pasar Murah bagi masyarakat Morowali untuk membantu dan meringankan beban belanja masyarakat Morowali.

“Kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Andi Irman, Jumat(18/08/2023) Gerakan Pasar Murah ini Program Nasional dan Badan Pangan nasional dengan bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Bulog yang hari kita lakukan Pasar murah.

Adapun jenis-jenis kebutuhan Pasar murah yang kita siapkan minyak goreng, gula dan beras dan haraga beras itu kita lepas Rp. 47.500 per lima kilo dan gula Rp. 14.000, minyak goreng Rp. 13.000 oerliter,”Sebut Andi Irman.

Saya lihat respon masyarakat ternyata sangat-sangat membutuhkan makanan-makanan pokok. Hari ini masyarakat kita membutuhkan beras dan Alhamdulillah dari data yang kita siapkan itu stok habis setelah kami komunikasi dengan bulog, kami dapat tambahan lagi kurang lebih tiga ton setengah (3.5) ton.

Awalnya kami cuma mengambil 1,5 ton kami pikir masyarakat belum ter sosialisasi bagus kami takutnya ada tersisa stok dan ternyata masyarakat sangat membutuhkan. Dan kedepan lebih memenet kembali bagaimana dengan bisa sesuai kebutuhan masyarakat,”Ujarnya.

Pada kegiatan Pasar murah tersebut tampak terlihat Bupati Morowali Drs.Taslim Komandan kodim 1311/Morowali Letkol Inf, Alzaki dan masyarakat yang berbelanja dipasar murah yang berlangsung dihalaman Kantor Dinas Pertanian Morowali itu,”Tutup.

Redaksi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*