Memperingati 1 Muharram, Mahasiswa KUKERTA Desa Balung Universitas Riau Mengadakan Kegiatan ini.

Balung- Mahasiswa Kukerta Desa Balung, Universitas Riau menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/Mi di Desa Balung dalam rangka menyambut tahun baru islam. Kegiatan ini dilakukan di SDN 016 Balung dari Pukul 13.00-15.00 WIB, Senin (31/07)Pelaksanaan Kegiatan ini membuka 1 cabang lomba yaitu Lomba Cerdas Cermat yang terdiri dari 2 sekolah yaitu SDN 016 Balung dan Mi Al – Fitrah. Adapun peserta Cerdas Cermat ini terdiri dari 5 Tim dan 1 Tim terdiri dari 2 Orang. Kegiatan ini Terdiri dari 3 babak yaitu Babak Penyisihan, Semi Final dan Final.

Babak Penyisihan Terdiri dari 30 Soal, Babak Semi final Terdiri dari 20 Soal dan babak Final terdiri dari 15 Soal. Metode Lomba Cerdas Cermat ini hanya terdiri dari soal rebutan, dan jika tim tidak dapat menjawab soal, maka soal akan dilemparkan kepada Tim selanjutnya. Soal Rebutan bertujuan untuk melatih siswa agar bisa bekerja sama dengan tim dan belajar membuat strategi agar mendapatkan nilai tertinggi dan menjadi juara.

Perlombaan ini dimenangkan oleh :
1. Juara 1 tim dari SDN 016 Balung
2. Juara 2 tim dari SDN 016 Balung
3. Juara 3 tim dari Mi Al-Fitrah

Kepala Sekolah SDN 016 Balung dan para Guru SDN 016 Balung dan Mi Al-Fitrah mengungkapkan tanggapannya mengenai kegiatan ini
“Perlombaan ini sangat bagus dilaksanakan karena dapat menambah pengetahuan Siswa-siswi” ujarnya.
Kegiatan ini juga didukung oleh Kepala Desa Balung dan Ketua Ibu PKK desa balung.