Setelah Gelar Sholat Idul Adha 1444 H, Masjid Baituttawwabin Sembelih Hewan Qurban

 

Gresik- Momen hari raya Idul Adha 1444H dipergunakan oleh sebagian masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga. Biasanya menjelang hari Raya Idul Adha mereka melakukan ziarah kubur untuk kirim doa kepada keluarga. Karena pada saat itu libur nasional, tidak ketinggalan yang dilakukan oleh warga Perengkulon Bungah Gresik ini.

Mereka berkumpul di masjid Baituttawwabina yang merupakan satu satunya masjid di desa untuk melakukan sholat Idul Adha 1444H.

Selaku Imam dan Khotib yakni KH.Mohammad Syadzili pemangku pesantren Arroudhoh. Para Jamaah Sholat Idul Adha baik laki laki, perempuan nampak begitu husu’ mendengarkan khutbah kiyai yang terkenal dengan ilmu kanuragan tersebut.

Setelah para jamaah selesai melakukan sholat Idul Adha, prosesi selanjutnya menyembelih hewan Qurban. Untuk tahun ini panitia menerima hewan qurban yang terdiri dari sapi 4 ekor dan kambing 7 ekor.

Ketua panitia Qurban Masjid Baituttawwabin Perengkulon Moh. Sholich mengatakan, tahun ini kita menyembelih 4 ekor sapi. Tiga ekor merupakan hasil patungan (arisan) sedang yang satu ekor sapi qurban pribadi.

“Alhamdulillah sapinya ada 4 sedangkan untuk kambing ada 7 ekor, panitia pun sudah menyediakan 525 paket daging qurban untuk di distribusikan ke masyarakat,”katanya Kamis (29/6/2023)

Munawar,salah satu penerima daging qurban sekaligus salah satu panitia merasa senang bisa ikut ambil bagian di momen tahunan ini.

“Iya senang di samping dapat daging qurban yang bobotnya 2kg, sekaligus bersyukur bisa bantu di kepanitiaan,”ujar Munawar yang juga pak RT ini.
Lp-FN