Fraksi PAN Minta Anggaran Publikasi Media Dinaikan Menjadi Rp 3 Milyar

Muara Enim selidikkasus.com
Rapat Paripurna DPRD Musi Rawas Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan Atas Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Rabu (21/6/2023)

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Juru Bicara Imawan Andriyansah, S.Kom sekretaris Fraksi PAN menyampaikan beberapa pandangan dan catatan terhadap penyampaiaan pidato Bupati Musi Rawas yang disampaikan wakil Bupati Hj. Suwarti.

1. Fraksi Partai Amanat Nasional menyoroti rendahnya realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Masi Rawas dari target semestinya mengalami penurunan target rencana dari tahun lalu. Fraksi PAN mempertanyakan hal ini, karena adanya penurunan anggaran akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Musi Rawas.
2. Fraksi PAN meminta kepada Dinas PU Binamarga agar mempercepat pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan, dikarenakan akses jalan sangat penting dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

2. Meminta Dinas Lingkungan Hidup agar turun langsung menyelesaikan permasalahan limbah PT EVAN LESTARI di Desa Suro Kecamatan Muara Beliti yang menyebabkan bau tidak sedap sehingga mengganggu masayrakat sekitar

3. Meminta kepada Dinas Pertanian dan Peternakan beserta Dinas terkait untuk menertibkan ahli fungsi Lahan pertanian karena bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Musirawas Nomor 3 Tahun 2018 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dan mendata ulang sudah berapa luas lahan pertanian yang sudah dialihkan fungsinya. Karena ini akan berdampak kabupaten Musi Rawas menjadi lumbung pangan disektor pertanian. Dinas pertanian dan Perternakan dalam pembagian pupuk subsidi serta bantuan lainya seperti bibit pertanian didata ulang agar pembagiannya tepat sasaran.

4. Fraksi PAN juga dalam hal ini meminta kepafa Dinas Kominfo dan Statistik segera mencari solusi terkait masalah blank spot di desa-desa pemerintah Kabupaten Musi Rawas terutama di Desa Bumi Agung, Muara Beliti Baru dan sekitarnya.

Dan Juga terpenting Fraksi PAN
meminta kepada saudRi Bupati Musi Rawas untuk menaikan anggaran publikasi media di Dinas Kominfo dan Statistik menjadi Rp3 Milyar yang semula hanya dianggarkan kisaran Rp600.000.000,- .

Menilai peran media sangat penting dalam upaya memajukan daerah. Pasalnya melalui pemberitaan media, masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

Dengan adanya media bisa mendukung program Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Musirawas Mantab

keberadaaan media juga sangat penting dalam mempublikasikan berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemkab Musi Rawas. Melalui pemberitaan media masyarakat bisa mengetahui kegiatan pembangunan, tegas Imawan. (*).

Selidikkasus:Nopri Hartono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*