Bagian Dari Janji Politik “Tahajud” Bangun Jembatan IPI Bawah, Dengan Anggaran Rp. 69 Miliar

 

Bupati Morowali Drs. Taslim

 

Morowali- Pembangunan Jembatan Ipi bawah di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah memakai Anggaran Sebesar Rp. 69 Miliar yang sumber dana dari APBD Morowali.

“Bupati Morowali Drs.Taslim dalam sambutannya, Jumat (5/5/2023) Semoga dengan dibangunya Jembatan ini akan mempermudah akses masyarakat kita dalam melakukan aktivas sehari-hari.

Dalam hal ini kami sebagai pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembangunan Jembatan Desa Ipi dua, tentu ingin kami sampaikan bahwa keterlambatan ini bukan dari unsur kesengajaan kami tentu perlu diketahui bahwa pembangunan infrastruktur Kabupaten Morowali itu tentu masih sangat banyak sehingga kita memulai dari skala prioritas khususnya di wilayah Kepulauan, di Kecamatan Menui dan Kecamatan Bungku Selatan,”Ungkapnya.

Lanjutnya, juga di wilayah kecamatan witaponda dan kecamatan Bumi raya dimana saudara-saudara kita disana dengan aktivitas pertanian dan perkebunan juga membutuhkan insfrastruktur yang memadai dan Allhamdulilah kita sudah memulai pembangunan jalan, pengaspalan jalan beberapa akaes yang hari ini mereka bisa merasakan manfaatnya sehingga secara langsung meningkatkan pendapatan mereka.

Dan hari ini kita di APBD tahun 2024 kita mengalokasikan dana yang cukup besar yaitu Rp. 69 Miliar, yang akan digunakan membangun Jembatan Ipi bawah ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini sesuai dengan rencana kita yang InsyaAllah dibulan September Jembatan ini sudah bisa difungsikan.

Tentu semua program-program ini tidak lain adalah bagian dari Politik kami dalam rangka peningkatan kualitas hidup manusia, kita membangun menyiapkan insfrastruktur bagi masyarakat kita baik jalan dan sarana prasarana yang lain.

Taslim menguraikan juga di dalam kota Bungku kita sudah menganggarkan kurang lebih 25 Miliar untuk peningkatan jalan-jalan kita yang hari ini sudah menurut kualitasnya. Mudah-mudahan dengan terbangunya semua ini masyarakat kita manfaatkan sebaik mungkin sehingga semua kegiatan-kegiatan termasuk roda perekonomian kita semakin baik di wilayah Kabupaten Morowali.

Di kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamuddin, Dandim 1311/Morowali, Kadis PUPR Kabupaten Morowali, Camat Bungku Tengah dan Para OPD, Kepala Desa juga Kelurahan Kecamatan Bungku Tengah,”Tutup.(Yohanes)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*