Persulit Bayar Pajak Mobil “Kantor Samsat Merlung Jadi Sorotan,

 

Jambi. 04/23. Saat ini kantor samsat merlung jadi sorotan dikarenakan salah seorang warga berisinal PN merasa dipersulit dalam pengurusan mutasi kendaraan bermotor nya sejenis mobil sedan.

Pihak samsat berisinal Y kantor cabang merlung kabupaten tanjab barat, jambi ini mengatakan kepada warga ” Pak kalau untuk mutasi kendaraan melalui pemutihan saat ini sudah tidak bisa lagi, soalnya ngurusin berkasnya lagi, kemudian tanggal 6 april ini sudah tutup, tapi jalur normal bisa. Ujarnya pegawai samsat.

Mendengar hal tersebut warga berisinal PN tersebut menanyakan kembali ” Apakah proses pengurusan mutasi kendaraan bermotor ini, pemilik kendaraan harus kembali ke tempat asal kendaraan untuk mengurus surat surat mutasi, dan apakah tidak bisa pengurusan nya melalui online pak,? Tanya pemilik kendaraan,

” Tidak bisa begitu pak, jadi kalau Bpk mau mutasi kendaraan bermotor, bapak harus minta surat mutasi dulu ke tempat asal, baru bisa kita proses. Ujarnya pegawai samsat.

Menyikapi hal ini sekjend JRPM Jambi, Hepny. Menyayangkan prosedur yang masih dinilai lambat ,apalagi itu menyangkut pendapatan daerah untuk provinsi jambi, seharusnya petugas samsat membantu bagaimana supaya pengurusan mutasi pajak kendaraan dari provinsi lain menjadi pindah ke daerah kita ini dapat berjalan lancar.

“Agar PAD kita bertambah,,
Jangan minta tunjangan kinerja saja bisa tapi bantu benambahan PAD sendiri ” Ehh malah dipersulit.ujarnya. (tim Jambi)