PJ Ketua Umum HMI Pekanbaru Dukung penuh & siap membantu kegiatan Gerakan Cinta Zakat yang di gelar Pemprov Riau

 

 

Pekanbaru- Baru baru ini kabinet Indonesia maju dalam kepemimpinan bapak presiden RI Joko Widodo dan bapak Ma’aruf Amin serta Mentri Mentri lain Indonesia Maju menggelar penyerahan Zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNA) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/3/2023) untuk di salurkan kepada orang yang berhak menerima nya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan, berzakat bukan hanya kesempatan untuk memperbanyak amal kebaikan, selain berpuasa. Namun, berzakat juga wujud syukur atas segala nikmat rezeki yang diberikan Tuhan.
Dalam hal ini Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar diundang secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dinilai kepala daerah yang peduli terhadap zakat, dimana Gubernur Riau menerima penghargaan Baznaz Award 2023 untuk kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat, karena perannya yang berhasil mendorong dan meningkatkan pengelolaan zakat secara maksimal di daerah.

Saya Pajarihin Ritonga PJ Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pekanbaru mendukung penuh dan siap membantu pada kegiatan Gerakan Cinta Zakat yang di gelar Pemprov Riau tiap tahunnya. Mudah mudah upaya yang sudah di lakukan Pemprov Riau dan pencapaian yang di peroleh dalam Gerakan Cinta Zakat mebawa keberkahan sehingga bisa membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan nya.

Dengan adanya Gerakan Cinta Zakat ini harapan nya tidak ada lagi terulang kejadian yang tidak di inginkan seperti pamer harta yang berlimpah, kehidupan mewah pejabat selama menjabat. Karena masih banyak masyarakat Riau yang hidupnya susah sehingga harus bertarung hidup di jalanan, hampir di setiap lampu lalulintas ada yang berjuang hidup demi kelangsungan hidupnya sehari sehari.

Kami berharap kepada Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Riau agar nantinya ketika penyaluran Zakat yang sudah di serahkan dan di terima oleh BAZNAS Riau, baik itu Zakat Fitrah, Zakat mal dan lain lain yang sudah di jelaskan dalam Al-Qur’an, untuk di salurkan kepada orang orang yang berhak menerima nya,

benar benar memperhatikan dengan baik agar tidak ada yang terlewatkan atau yang tidak mendapatkan bagian sebagai orang yang berhak menerima Zakat. Harapannya dengan ada nya Gerakan Cinta Zakat yang sudah di gelar oleh Pemprov Riau ini menimbulkan kecintaan dan kepedulian orang orang yang bergelimpangan harta terhadap orang orang yang masih susah untuk mencari sesuap nasi demi keberlangsungan hidupnya.

Kepada pejabat daerah yang suka akan pamer kemewahan hidup agar lebih peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan harta yang di miliki.pungkasnya