Gegara Sikap Kadis DLHD Morowali Akhirnya Cederai Amanah Bupati Morowali

Morowali- Sikap Arogansi Pejabat Publik penyelenggara Negara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Pemerintah Kabupaten Morowali,Sulteng,Elyta Gawi Kepada awak media (wartawan) mencederai amanah Bupati Drs.Taslim dan mendapat catatan merah dimata Masyarakat.

Sikap mantang sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu (DPM-PTSP) Morowali ini tak layak ditiru,selain merusak profesionalime kerja wartawan dimana dirinya mengintervensi dan tidak senang dan bahkan memarahi hingga memutus tali silaturahmi dengan awak media yang menulis berita tidak sesuai dengan keinginannya.

Bupati Morowali pernah berkata,fasilitas yang megah belom menjamin pelayanan yang baik,jadi harus didukung dengan sumber daya Manusia (SDM) dan mental yang baik pula.

Namun,melihat sisi arogansi Kadis DLHD yang baru seumur jagung menjabat ini seolah-olah mencederai dan tidak mendukung amanah Bupati Morowali ini,dimana dirinya bukan hanya memperlihatkan muka bengisnya kepada wartawan tapi juga bahkan memarahinya.

Hal ini dapat kita ambil kesimpulan,apa jadinya jika wartawan tersebut seorang Masyarakat yang tidak menberikan apa yang sesuai Kadis DLHD Morowali minta,munkin akan bernasib sama,dan kena imbas dari kebengisannya.

Bukan hanya mencederai amanat Bupati tapi juga mencuakkan persepsi dan opini dimata Masyarakat atas kinerjanya dalam menberikan pelayanan kepada siapa saja sebagai pejabat publik tanpa terkecuali wartawan.

Opini itu datang dari Irwan Arya Masyarakat Morowali, setelah mengetahui informasi Kadis DLHD Morowali Elyta Gawi memarahi wartawan karena memuat berita tidak sesuai keinginannya.

Kata Irwan,mundur saja jika tidak mampu, hal itu ia sampaikan di watshap group setelah menbaca berita dengan judul”kadis LDHD Morowali Marahi Wartawan karena muat berita tidak sesuai keinginannya”. ini merupakan sebuah teguran jika seorang pejabat publik tidak elok bersikap arogansi apalagi kepada wartawan yang dilindungi Undang-Undang Pers.

“Mundur kalau nyanda mampu,”kata Irwan selaku Masyarakat Morowali yang dikutip dari Watshap Group FDI.Senin (27/2/23).

Tim