PERINGATAN ISRA MI’RAJ, MOMENTUM JALIIN SILATURAHMI & PEMBINAAN PEMUDA

 

Banjarnegara- Minggu 19 Februari 2023 sekitar pukul 09.30WIB Di Masjid Al-Muhajirin Perumahan Graha Banjarmangu. desa. Kesenet Banjarnegara. Diperingati Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW .

Hadir dalam kegiatan itu Kades Kesenet Didin,Selamat Riyadi Ketua takmor Masjid Al Muhajirin mengatakan peringatan Isra Mi’raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Oleh karena itu momentum tersebut dapat dijadikan upaya untuk terus meningkatkan silaturahmiwarga & pembinaan keagamaan kepada generasi muda.

“Pembinaan keagamaan yang berkelanjutan kepada generasi muda sangat penting dilaksanakan dalam upaya menghindarkan generasi muda dari hal-hal yang negatif. Khususnya generasi muda Perumgraha Banjarmangu aggartambsh kompak karena masyarakat perumahan yg komplek, dapat dijauhkan dari dampak negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, dan lainnya dan guyup serta pembinaan terhadap remmaja,” pesan Slamet Riyadi dalam sambutan peringatan Isra Mi’raj di Masjid Masjid Al Mujahirin. Dalam peringatan itu jugadipentaskan remaja-remaja TPQ dan pementasan Salawat salawat nabi. Dalam sambutanya Kades Kesenet DIDIN mengatakan silaturahi ngalap berkah dalam rangka Rajaban isra mi’raj selamat dapat melaksanakan peringatan Hari besar Islam .”Semoga bisa melaksanakan rutinan kegiatan peringatan hari besar Islam untuk keguyuban rukun warga keberkahan kerukunan untuk warga komplek perumahan, menyambut pasca pandemi newnormal mulai Bangkit keguyuban kesatuan tetap dikedepankan “ucapnya. Sementara itu Kyai Aris Awaludin. Ahmad, SAg sebagai wejangannya menyatakan keselamatan dunia akhirat. Terkait peringatan hari besar. Islam “Isra Mi’raj” jangan bermegah-megahan hiduplah dengan kesederhanaan dalam pergaulan lingkungan sekitar rukun. Guyup “Seperti apa istrinya Muhammad Khotijah dari kekayaanya namun contohlah dia dengan kesederhanaan agar selamat dunia akhirat. Bahagia,”ungkapnya dalam sambutan isramiraj pasja new normal menuju tahun politik 2024 agar selamat dunia akhirat takutlah pada Tuhan yg. Adil hiduplah sederhana .(One/hrm)