Selama Pandemi Covid-19 Tak Ada Kegiatan, Begini Kemeriahan Akhirusanah MI Miftahul Ulum 3 Perengkulon – Bungah

 

Gresik – Gelar akhirusanah atau pelepasan siswa-siswi baru lazim dilakukan. Tak terkecuali di MI Miftahul Ulum 3 Dusun Perengkulon Desa Melirang Bungah. Hampir 3 tahun tidak ada acara ahirsanah karena pandemi covid. Mulai tahun inipun di gelar

Selain dihadiri ratusan wali murid dan para wisudawan, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat yakni KH. Ahmad Muhtar, KH. Moh. Syadzil dari Pesantren Arroudhoh, Gus Ali Ahmadi Ponpes Nurul Hidayah dan tak lupa Anggota DPRD Kabupaten Gresik Noto Utomo.

Dengan tema “Menyiapkan generasi penerus Bangsa yang handal, Beriman dan Bertaqwa serta Berahlakul karimah”. Lembaga pendidikan terus berbenah.

Kepala MI Miftahul Ulum 3 Maskanah menyatakan, wisuda kali ini diikuti oleh siswa RA Muslimat 73 sebanyak 24 siswa dan tingkat Maderasah 25 siswa.

“Selamat bagi anak-anak yang telah lulus semoga tetep semangat dalam menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi” katanya. Senin (27/6/2022)

Dikatakan Maskanah, tantangan modernesasi atau globalisasi ke depan semakin berat, maka genggam lah dunia dan gapailah cita cita kalian dengan cara terus belajar.

Lanjut Maskanah, nilai yang ada didalam raport hanya sebatas angka angka, namun yang terpenting adalah nilai ketaqwaan, keimanan dan nilai akhlakul karimah dimanapun harus tetap dijaga.

“Jadilah orang yang pandai tanpa membodohkan dan jadilah pejabat tanpa merendahkan,” tutupnya

Sementara Ketua Yayasan Miftahul Umum 3 Moh.Sholich menyampaikan rasa terimakasih karena selama pandemi Covid-19 pihaknya tidak bisa melaksanakan kegiatan ahirussanah dan wisuda bagi siswa siswa.

Baru di tahun 2022 kali ini pihaknya bisa menyelenggarakan agenda tahunan, semoga tahun depan bisa terlaksana semakin baik dan meriah.

Dia pun berharap agar siswa RA Muslimat NU 73 yang lulus tetap melanjutkan MI Miftahul Ulum 3.

“Dalam 3 tahun terahir pihak sekolah sudah sering menyabet juara di efen efen baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten” ujarnya.
Lp-Fununul Ihsan