Terbitkan Berita Tidak Sesuai Fakta, Ketua COJ Depak Bendahara Dari Organisasi

 

DELI SERDANG – Akibat memberitakan kejadian tidak sesuai fakta, Ketua Community Of Journalis (COJ) Heri Siswoyo langsung memberhentikan dari status Bendahara COJ dan mengeluarkan HJP dari organisasi wartawan COJ.

Hal itu dilakukan sesuai dengan komitmen yang disepakati saat pembentukan Organisasi Wartawan bernama COJ ini. Tindakan tersebut dilakukan atas pemberitaan dari HJP pada medianya yang keredaksianya di Jawa Timur tersebut, dan memberhentikan selaku Bendahara COJ, selanjutnya langsung dikeluarkan dari keanggotaan COJ pada Minggu (19/06/2022) sekitar pukul 12.30 Wib.

Koordinator COJ Roy Nasution mengatakan kepada awak media bahwa Saudara HJP ini sudah bertindak diluar kaidah jurnalistik, karena membuat pemberitaan yang tidak sesuai fakta.

Untuk itu dirinya yang mewakili Ketua COJ memberitahukan kepada khalayak ramai terutama instansi Pemerintah, Polri dan TNI agar tidak menggubris ataupun menghiraukan permintaan atau pun tindakan yang dilakukan oleh HJP dengan membawa nama organisasi wartawan bernama COJ.

Apabila ada tindakan yang dianggap merugikan instansi harap melaporkannya kepada pihak berwajib. Demikian kata Koordinator COJ yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris 1 Brigade Anak Serdadu (BAS) Provinsi Sumatera Utara tersebut. (tim).