๐—•๐˜‚๐—ฝ๐—ฎ๐˜๐—ถ ๐—›๐—ฒ๐—ฟ๐˜† ๐—ก๐—ฎ๐—ฏ๐—ถ๐˜ ๐—œ๐—ธ๐˜‚๐˜๐—ถ ๐—ฅ๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐˜ ๐—ข๐—ฝ๐˜๐—ถ๐—บ๐—ฎ๐—น๐—ถ๐˜€๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—จ๐˜€๐˜‚๐—น๐—ฎ๐—ป ๐——๐—”๐—ž

 

Manggarai, Selidikkasus.comโ€“ Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A., pagi ini (Senin, 14/02) mengikuti sekaligus membuka Rapat Optimalisasi Usulan Kegiatan yang Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bertempat di Aula Manggarai Convention Center (MCC) Ruteng. Rapat ini menghadirkan Tim dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri). Sedangkan pesertanya adalah seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, para Sekretaris dan para Kepala Bidang yang ada di OPD lingkup Pemkab Manggarai.

Dalam arahannya, Bupati Hery menyampaikan kegiatan ini sangat penting karena akan membahas tentang cara dan hal teknis dalam mengusulkan DAK juga sebagai bahan evaluasi dari pengalaman tahun sebelumnya yakni usulan DAK Kabupaten tidak maksimal.

Bupati Hery menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua Pimpinan OPD, sebab kegiatan ini dinilai sangat penting karena DAK menjadi salah satu penyokong atau sumber pembiayaan pembangunan yang tidak boleh dianggap enteng.

โ€œKarena itu maka kita belajar dari pengalaman dan berpikir untuk adanya dukungan dan pengetahuan untuk kita semua dalam rapat ini. Jangan sampai lengah dalam usulan DAK, karena akan ada banyak yang menjadi korban dari kelengahan kita. Karena itu kita menghadirkan semua pimpinan daerah. Supaya mereka tahu apa yang menjadi persyaratan dan bagaimana proses teknisโ€ katanya.

Bupati Hery berharap agar dengan pelaksanaan rapat optimalisasi tersebut, DAK Pemkab Manggarai untuk tahun 2023 lebih maksimal lagi. Sebab itu diminta komitmen semua OPD untuk memaksimalkan usulan, tetap waktu dan penuhi persyaratan yang ditentukan.

โ€œMari membuka diri dan komunikasi, kalau ada masalah laporkan segera. Mohon diikuti semua dengan dengan baik, perhatikan jadwal dan hal teknis. Kegiatan ini pasti akan bermanfaat mungkin bukan untuk diri masing masing tetapi utuk Manggarai iniโ€ katanya.

โ€œSaya dan Bapak Ibu semua digaji oleh negara untuk memberikan yang terbaik untuk Manggarai ini. Mari bekerja sama dan belajar bersamaโ€ tutup Bupati Hery.

Didi Untung Wijayadi, Bagian Perencanaan Keuangan Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kemendagri menjelaskan hal teknis tetang usulan DAK kepada semua peserta rapat. Ia meminta agar usulan DAK kabupaten Manggarai untuk tahun 2023 lebih maksimal.

โ€œDAK tahun 2022 untuk Kabupaten Manggarai 128 Miliar, saya minta usulan DAK Kabupaten Manggarai tahun 2023 minimal 900 Miliar,” ujarnya.

Sumber : Prokopim Manggarai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*