Tebing Setinggi 30 Meter Longsor, Menutup Penuh Badan Jalan Kabupaten Penghubung Desa

 

Seledikkasus Banjarnegara dalam beberapa hari hujan deras yang mengguyur wilayah di Kabupaten Banjarnegara, tebing setinggi 30 meter, Lebar 30 meter ketebalan 5 meter. Longsor menutup penuh badan jalan yang diakibatkan curah hujan intensitas tinggi pada Senin (25/10/21). Kemarin, dijalan Kabupaten penghubung Desa Dawuhan menuju desa Pagergunung dukuh pringwulung Rt0 4/Rw02 Desa Dawuhan Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Selasa (26/10/2021).
Anggota Koramil 17/Wanayasa Serda Joni bersama Anggota Polsek Wanayasa dan BPBD Banjarnegara mengecek lokasi terjadinya longsor.

Sementara itu pembersihan material longsor dengan Dua alat berat dari BPBD Banjarnegara. dan juga pemotongan rumpun bambu yang ada di atas tebing, guna mengurangi beban serta resiko longsor susulan.

Danramil 17 /Wanayasa Kapten Inf Basuki menyampaikan agar masyarakat desa Dawuhan dan desa Pagergunung berhati hati dan waspada terhadap longsor susulan, karena curah hujan yang masih tinggi, serta kondisi tebing yang masih sering terjadi guguran kecil serta adanya retakan selebar 20 cm di bukit tersebut.

(One/4rd1/awi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*