Program TMMD Di Kabupaten Kediri Resmi Berakhir

Kediri, selidikkasus.com –
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 yang digelar di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, resmi berakhir.

Hal itu ditandai dengan Serah Terima Hasil TMMD kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dari Komandan Kodim 0809, Letkol Inf Rully Eko Suryawan dalam Penutupan TMMD Ke-112, di Pendopo Panjalu Jayati, Kamis (14/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto selaku Penanggung Jawab TMMD, beserta jajaran serta Forkompinda Kabupaten Kediri

Dijelaskan Danrem, Program TMMD ke-112 telah berhasil diwujudkan. Hal ini seiring dengan jadwal pelaksanaan TMMD ke-112, yang dimulai tanggal 15 September 2021 hingga 14 Oktober 2021

“Pada agenda TMMD, bertema Wujud Sinergi Membangun Negeri anggota TNI Angkatan Darat telah mencapai sasaran pembangunan infrastruktur pedesaan, di Desa Kalipang. Khususnya baik berupa bangunan fisik maupun nonfisik seperti, penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Kol Inf M. Dariyanto,

Dengan telah berakhirnya TMMD ke-112, Dariyanto berharap, kepada Satgas TMMD untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat Desa Kalipang, agar memelihara dengan baik pembangunan TMMD ke-112 sehingga anggaran lain bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya atas terselesaikannya TMMD ke -112 pada tahun 2021 ini.

Ia meyakini, dengan TMMD ini konektivitas antara Kabupaten Kediri dan Nganjuk semakin mudah. Terlebih lagi di kawasan tersebut ada potensi objek wisata Pragolopati dan air terjun Ngleyangan.

“Kami mewakili masyarakat Kabupaten Kediri, sangat berterima kasih atas kerja keras TNI melalui Program TMMD ke-112 di mana konektivitas Kabupaten Kediri dan Nganjuk telah terhubung dengan baik. Kami harap program ini bisa berlanjut pada kesempatan lain, seiring masih banyak potensi lain yang bisa dikembangkan di Kabupaten Kediri. Salah satunya dari sektor pariwisata,” terang mas Bup Sapaan akrab Bupati Kediri.

Untuk diketahui, sasaran dalam TMMD tahun 2021 ini meliputi Fisik dan Non Fisik. Untuk kegiatan Fisik diantaranya pembangunan jalan sepanjang 3.700 meter hingga pembangunan tempat ibadah, baik mushola maupun Pura di kawasan setempat. Sementara Non fisiknya berupa penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(rud)

Lp. Koordinator Karisidenan Lediri.
Rudy Priyono.

3 Komentar

  1. Attractive component to content. I just stumbled
    upon your weblog and in accession capital to claim that I
    acquire in fact loved account your blog posts. Anyway I will be subscribing in your augment and
    even I fulfillment you get entry to consistently quickly.

    I saw similar here: E-commerce

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*