Ketua Destana Ikut Nukang, Jadi Tukang Pasang Hebel

Seliduk Kasus. Con Banjarnegara setelah mengikuti pelatihan selama 3 hari penanggulangan bencana juga pelatihan Destana (Desa tangguh bencana) sekitar september kemarin, kini Ketua destana desa suwidak A.Muntaqo S.Kom, ikut melaksanakan pemasangan bata ringan (Hebel) di rumah Hasono Rt02/Rw02 dusun krobokan desa suwidak kecamatan wanayasa Banjarnegara korban bencana kebakaran rumah, Sabtu (9/10/2021). Kegiatan tersebut di ikuti oleh para anggota Destana, yang dihadiri langsung Kepala Desa, perangkat desa, juga para relawan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas setiap anggota agar mempunyai keahlian dalam bidang kebencanaan, hal ini sesuai dengan tujuan berdirinya Destana sebagai tim relawan yang mempunyai kemampuan mandiri beradaptasi dan menghadapi ancaman bencana serta memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana yang merugikan.

“Menurut A.Muntaqo S.Kom, selaku Ketua Destana menyampaikan kepada semua anggota agar tetap semangat dan selalu kompak,“Pesan saya kepada semua anggota destana agar selalu semangat dalam manjalankan kegiatan~kegiatan destana dan selalu jaga kekompakan dalam tim, juga selalu ingin belajar agar menjadi tim yang solid, tangkas, juga profesional dalam melaksanakan tugas kemanusiaan,” ungkapnya.

(One/4rd/awi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*