Pembangunan renovasi gedung pendidikan di kab tanjab barat tidak lagi cantumkan anggaran pembangunan.

Jambi- . Saat ini biaya pembangunan renovasi gedung bangunan pendidikan yang dianggarkan dari APBD kab Tanjab barat TA 2021 tidak lagi transparan kepada masyarakat.

Hal semacam ini banyak ditemukan diwilayah kabupaten tanjab barat kususnya diwilayah tungkal ulu. Kondisi ini tentu tidak sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan UU transparansi keterbukaan informasi publik.

Salah satu contoh seperti pembangunan renovasi 9 ruang kelas belajar SMPN 5 Suban. Pihak sekolah melalui salah satu pegawai bid tata usaha SMPN 5 Suban berisinal yang tidak mau disebutkan namanya ketika ditanya, mengaku sama sekali juga tidak mengetahui seberapa besar biaya renovasi ruang kelas tersebut,Ujarnya.

Dalam papan merek pembangunan renovasi ini dilaksanakan oleh CV Fima pratama. Terkait hal ini Kadis Disdikbud Tanjab barat, Martunis ketika dihubungi via telepon selulernya” bliau terkesan tertutup dengan hal tersebut.

Dalam hal ini masyarakat meminta Pemda melalui DISDIKBUD Kab Tanjab barat supaya dapat lebih transparan dengan pengelolaan anggaran pembangunan yang berasal dari uang rakyat tersebut.PN.

(kaperwil jambi)