Capaian Vaksinasi Masih Rendah, IPNU-IPPNU Ujungpangakah Gelar Vaksinasi Kolaborasi Dengan TNI-Polri

 

Gresik – selidikkasus.com
Masih rendahnya capaian vaksinasi di wilayah utara, membuat Pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Ujungpangkah bersama TNI-Polri serta dinas kesehatan kolaborasi menyukseskan gelaran vaksinasi Covid-19.

Bertempat di Ponpes Mambaul Ihsan, Desa Banyuurip, para tenaga kesehatan sebagai vaksinator mulai melaksanakan tugasnya. Satu-persatu peserta mulai divaksinasi.

Ketua IPNU Ujungpangkah M Kholilullah mengatakan, pihaknya berperan aktif berkontribusi melawan pandemi dengan kagiatan vaksinasi kali ini.

“Kami kolaborasi bersama berbagai pihak untuk menyukseskan vaksinasi kali ini, apalagi capaiannya di kecamatan masih rendah,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Kholilullah mengungkapkan selain kegiatan kali ini, organisasinya juga aktif membantu suksesnya vaksin yang digelar oleh MWC NU serta sejumlah pondok pesantren.

Sebagai organisasi pelajar, dirinya mengajak para pelajar agar mau vaksinasi. Hal ini agar pembelajaran tatap muka terbatas bisa efektif dan tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

“Kami juga beri edukasi ke pelajar akan pentingnya vaksinasi. Utamanya kepada orang tua agar anaknya yang usia 12 tahun keatas agar diperbolehkan ikut vaksin,” terangnya.

Sementara itu, Ketua IPPNU Ujungpangkah melanjutkan pihaknya berperan dalam menginput data peserta. Sementara, tenaga kesehatan bertugas menginjeksi vaksin serta screening. Kemudian, pasukan TNI-Polri juga siaga untuk mengamankan situasi.

Kapolsek AKP Sujito didampingi Danramil Ujungpangkah Kapten Sali menambahkan pihaknya sengaja menggandeng sejumlah pihak untuk mengukseskan vaksinasi ini.

Dalam vaksin kali ini, ada 500 vaksin disiapkan. Antusias peserta sangat tinggi. Meski begitu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Vaksinasi ini akan terus kami genjot. Intinya, agar masyarakat kami ini sehat dan terbebas dari Covid. Untuk itu, kolaborasi dengan selurua elemen masyarakat ini penting termasuk IPNU-IPPNU Ujungpangkah,” tutupnya.
Lp-Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*