Polisi Gerudug Pabrik RumahanTembakau Sintetis di Tangsel

Jakarta,selidikkasus.com
Pabrik rumahan yang memproduksi tembakau sintetis di wilayah Tangerang digerebek Satnarkoba Polres Tangerang dan berhasil menangkap sembilan tersangka.

Dalam keterangannya pada awak media,AKBP Iman Imanudin selaku Kapolres Tangerang Selatan mengatakan semua berasal dari penangkapan dua pengedar barang haram tersebut.

“Ini berawal dari dua orang yang melakukan pengedaran yang selanjutnya diedarkan ke atasnya lagi dan sampai ke yang membuat racikan bahan sintetis ini” papar Iman,jumat 10/9.

Ada tiga total tempat yang digerebek pihak Kepolisian,yang pertama disebuah apartemen di daerah Serpong Tangerang Selatan dan dua lagi dirumah kotrakan didaerah Gunung Sindur Jawa Barat dan di Makassar Sulawesi Selatan.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa bahan baku,alat produksi hingga sabu siap edar seberat 1,48 Kg.

“Para tersangka ini secara otodidak dalam membuat tembakau sintetis ini,dan mereka juga diketahui memperoleh bahan baku pembuatan itu dari luar negeri dan kami masih mengejar penyuplai bahan baku pada mereka”terang AKP Amantha Wijaya Kastnarkoba Polres Tangerang.

Tembakau sintetis ini telah berhasil diedarkan keberbagai daerah selain Jakarta yaitu ke Lampung,Jawa Barat,Jawa Tengah,Jawa Timur,Sulawesi Selatan sampai Papua.

“Pengirimannya dibungkus menggunakan bungkus kopi,mereka menghindari,mengelabui petugas dengan cara membuatat paketan kopi”tutur Amantha.

“Pasal 112 subsider pasal 114,129 dan 132 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika akan dijeratkan pada semua tersangka” pungkasnya.

(Lp Gun’s Jakarta)