Vaksinasi , targetkan 1045 Siswa SMPN 1 Ngasem Di Vaksin

Vaksinasi , targetkan 1045 Siswa SMPN 1 Ngasem Di Vaksin.

Kediri, selidikkasus.com. -Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan mulai menggelar vaksinasi covid-19 bagi remaja berusia diatas 12 tahun.
Vaksinasi yang dikhususkan bagi pelajar setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara bertahap akan dilakukan pada setiap sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kediri.

Seperti yang dilakukan di SMPN 1 Ngasem Kabupaten Kediri. Sebanyak 1045 siswa menjadi target sasaran vaksinasi. Karena jumlah sasarannya yang begitu banyak maka dibagi menjadi 2 sesi hari Selasa kemarin dan Rabu, oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, melalui unit pelaksana tugas daerah Puskesmas Kecamatan Ngasem.

“Pelaksanaan vaksinasi ini tidak jauh berbeda dengan vaksinasi pada masyarakat pada umumnya. Yakni melalui screening beberapa pertanyaan seputar keluhan kesehatan dan pengecekan suhu tubuh sebagai standart covid 19,” terang Rini Hidayat, Kepala Uptd Puskesmas Ngasem,Rabu (8/9/2021).

Dan pelaksanaan vaksin kali ini dikhususkan bagi remaja berusia di atas 12 tahun. Pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan menggunakan protokol kesehatan yang dimana peserta hanya dibatasi yang bisa masuk ke dalam ruangan dan harus bergantian.

“vaksinasi yang diberikan kepada pelajar kali ini menggunakan jenis sinovac yang dinilainya lebih aman bagi para remaja. Vaksinasi akan dilakukan bertahap sebanyak 2 kali dosis vaksin, bagi seluruh siswa smpn 1 Ngasem, dengan interval waktu pemberian dosis vaksin selama 3 minggu.” tambah Rini Hidayat.

Untuk diketahui vaksinasi bagi remaja diatas 12 tahun dilaksanakan di dua tempat. Yakni vaksinasi di SMPN 1 Ngasem dan SMPN 2 Pare. Sedangkan target keseluruhan bagi pelajar yang mendapatkan vaksinasi lebih dari 42 ribu pelajar yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten kediri.(rud).

Lp. Pemberitaan Koordinator Wil Karisidenan Kediri.
Rudy Priyono.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*