Anggota DPR RI Komisi II Mengingatkan Perjuangan: Pemda Morowali Lanjutkan Pembangunan Kampus UNTAD Dua

Anggota DPR RI Komisi II. Drs. H.Anwar Hafid.M.Si

Morowali-Pembangunan Kampus UNTAD Dua Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah yang tak kunjung dilanjutkan oleh Pemerintah Daerah(Pemda) kabupaten Morowali saat ini, Anggota DPR RI Komisi II berharap Pemda Melanjutkan Pembangunan Kampus itu.

“Hal ini diceritakan oleh Anggota DPR RI Komisi II, Drs.H. Anwar Hafid, M.Si, saat diwawancarai di bandara Udara Desa Umbele Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali, Rabu(01/09/2021) yang didampingi oleh Wakil ketua DPRD Morowali, H.Syarifudin Hafid, S.H menjelaskan, Awal pembangunan Kampus Dua itu, pada saat saya jadi Bupati Morowali 10 tahun yang lalu, itu kita sudah meletakan dasar bahwa Morowali ini kalau maju harus kita fokus di sektor pendidikan. karena dimana-mana Negara di dunia ini kalau sebuah negara atau sebuah daerah maju maka harus maju pendidikannya.

Lanjutnya, maka pada saat itu saya berusaha semaksimal mungkin bersama seluruh Tokoh-tokoh masyarakat untuk menghadirkan kampus UNTAD Dua itu, tujuan sebenarnya hanya satu bagaimana supaya bangku kuliah itu tidak hanya di duduki oleh orang-orang yang punya kemampuan keuangan tapi bangku kuliah itu bisa diduduki oleh keluarga-keluarga dari orang yang tidak mampu.

Maka satu-satunya jalan adalah kita beri fasilitasi dan fasilitasi yang kita berikan pada saat itu adalah satu, mereka kita beri bantuan pendidikan yang kedua kita datangkan kampus di Morowali dan itu perjuangannya tidak main-main perjuangannya panjang sampai UNTAD memberikan Kampus 2, mulai saat itulah kita mulai bangun kampus Dua itu dengan pertama kita pinjam kantor kemudian ada sedikit uang kita bangun kampus itu,”Ungkapnya.

Saya berharap bahwa Kampus 2 ini suatu saat akan menjelma menjadi sebuah Universitas di Morowali ini, tapi kalau kondisi nya saya lihat dalam beberapa tahun terakhir ini, harapan itu akan semakin jauh yang pertama saya dengar Khabar anak-anak kita Smester enam(6) itu sudah harus di palu, padahal dulu wisuda di Morowali. yang kedua Kampus yang kita harapkan dulu itu bisa sudah selesai karena kita sudah rancang bangunnya sudah jelas itu bisa sampai kita menghasilkan 5 atau 7 Prodi hadir di Morowali kalau itu baru kita bisa berdiri sendiri Universitas di Morowali itu sebenarnya tujuan kita,”Jelasnya

“Tambah Mantan Bupati Morowali Dua Periode ini, Tentu saya sebagai putra daerah kabupaten Morowali sangat berharap Pemerintah Daerah Peduli dan berusaha membangun melanjutkan pembangunan Kampus 2(Dua) UNTAD Morowali

Karena itu bukan untuk kepentingan reziem tapi itu adalah kepentingan rakyat, kalau pemerintah mengatakan sejahtera bersama maka sejahtera bersama itu sesungguhnya bisa diwujudkan dalam dua hal bidang pendidikan dan bidang kesehatan.

Karena di bidang pendidikan itu, siapa saja masyarakat yang punya kemampuan untuk bisa sekolah dia bisa sekolah sepanjang Pemerintah menyiapkan fasilitas itu.

Yang kedua, karena itu adalah murni APBD maka tentu Sember pembiayaan harus dari APBD. jadi saya sangat sekali berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bisa menjadi prioritas terhadap di tahun 2022 nanti pemerintah kalau benar-benar ingin melihat Morowali ini maju kedepan maka pendidikan itu harus yang pertama dan terutama diperhatikan.

“Dengan cara apa, salah satunya lanjutkan pembangunan Kampus Dua Universitas Tadulako (UNTAD) Kabupaten Morowali. Supaya orang-orang susah di Morowali ini bisa kuliah juga. Jangan cuma orang kaya yang bisa kuliah, orang susah juga harus kuliah, itulah tugas pemerintah,”Tegasnya

Jadi Negara harus hadir disini dan ini sudah ada barangnya sudah dirintis tinggal dilanjutkan tidak susahlah melanjutkan ketimbang merintis,”Tutup.

Erni

1 Komentar

  1. Luar biasa penyemangat dan motivasi cinta tanah air.sebagai anak bangsa ayo anak daerah hidupkan dan semarakkan Untad 2 dgn mendorong anak2 mencintai produk daerah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*