Kadis Pertanian Morowali Serahkan 10 Unit Mesin Kubota Kepada Kelompok Tani

Kadis Pertanian Morowali Serahkan 10 Unit Mesin Kubota Kepada Kelompok Tani

Morowali- Penyerahan 10 Unit Mesin Kubota yang di Peruntukan kepada seluruh Petani yang ada di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah

Kepala Dinas Pertanian, Andi Irman.S.STP, MM menjelaskan kepada media ini, Rabu(28/07/2021) Sepuluh Unit Bantuan Kubota di Peruntukan kepada semua Petani yang ada di Morowali, cuma pengelolalahnya tidak seperti tahun-tahun kemarin lagi. Karena dengan tujuan dengan adanya alat ini bisa meningkatkan ekonomi yang ada di petani kita,”Ucap Andi Imran.

“Hari ini kita sudah sosialisasikan dengan semua pengelolah alat supaya dengan bantuan pemerintah ini khususnya di APBD Kabupaten Morowali, mungkin baru kali ini pemerintah percayakan dan punya perhatian besar ke petani kita. Terbukti dengan hari ini atau tahun ini kita dibelikan 10 unit Alat,”Jelasnya.

10 unit ini kita akan menghitung bagaimana kebutuhan kita yang ada di kabupaten Morowali, sekiranya kedepan kalau memang Alat ini mampu memfasilitasi semua petani yang ada di kabupaten Morowali, mungkin kita akan tambah dengan alat-alat yang lain, tapi kedepan kalau alat ini ternyata masih kurang insyaallah Pak Bupati berjanji kedepan kita akan menambahkan alat-alat yang sesuai dengan kebutuhan petani,”Terangnya.

Intinya cara perhatian pemerintah hari ini, Pemerintah kabupaten Morowali dibawah kepemimpinan Bupati Morowali Drs. Taslim dan Wakil Dr. H.Najamuddin ingin menjadikan kabupaten Morowali, bahwa salah satu contoh pengelolaan Alcitan itu betul-betul bermanfaat di petani kita,”Sebut Andi.

Erni