Pangkalan TNI AL Palu Mendapat Apresiasi Dari Bupati Poso pada Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

Pantai Iyato Beach Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso menjadi tempat yang dipilih oleh Komandan Pangkalan TNI AL Palu (Danlanal Palu) Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hamla, setelah melalui koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Poso,Sabtu(17/07/2021)

Pukul 08.30 Wita Pantai Iyato Beach yang terletak di Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso nampak masyarakat berdatangan untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL Palu melalui Tim Kesehatan dari Lanal Palu yang dimotori Letda Laut (K/W) Dr. Wira Nirwana dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Poso dalam hal ini didelegasikan ke Tim Kesehatan Puskesmas Lawangan Kabupaten Poso.

Selaku penanggungjawab pelaksanan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Madale, Kabupaten Poso, Danlanal Palu Kolonel Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hamla turun langsung memastikan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi berjalan dengan baik, sambil sesekali menyapa masyarakat pendaftar vaksinasi yang duduk dalam antrian menunggu panggilan untuk mendapatkan vaksinasi.

Tidak lama setelah dimulainya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Tim Kesehatan Lanal Palu yang bekerjasama dengan Puskesmas Lawangan Kabupaten Poso, sekitar pukul 09.45 Wita telah tiba di  lokasi serbuan vaksinasi  Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkriwang untuk mengunjungi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi covid-19 kerjasama Tim Kesehatan Lanal Palu dengan Tim Kesehatan Puskesmas Lawanga Kabupaten Poso. Komandan Lanal Palu menyambut kehadiran Bupati Poso dan selanjutnya dengan didampingi Danlanal Palu, Bupati Poso  berkeliling di lokasi Serbuan Vaksinasi untuk meyawa Masyarakat sekaligus berpesan kepada masyarakat yang hadir melaksanakan vaksinasi untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Menjawab beberapa pertanyaan dari Reporter Pen Lanal Palu, Bupati Poso menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Palu atas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat maritim Kabupaten Poso tepatnya di Pantai Iyato Beach Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso. Bupati Poso juga menyampaikan harapannya kepada Danlanal  Lanal palu tentang peningkatan sinergitas Lanal Palu dengan pemerintah daerah Kabupaten poso khususnya dalam hal  palaksanaan serbuan vaksinasi ke daerah-daerah  lain di wilayah kabupaten Poso. 

Beberapa saat setelah menjawab pertanyaan dari Reporter Pen Lanal Palu, Bupati Poso kembali menyapa masyarakat yang menunggu untuk mendapatkan vaksinasi selanjutnya berpamitan ke Danlanal Palu dan Tim Kesehatan juga Masyarakat yang hadir untuk meinggalkan lokasi Serbuan Vaksinasi. 

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ke masyarakat maritime kelurahan Madale Kabupaten Poso oleh Pangkalan TNI AL kali ini pada pukul 16.00 Wita selesai dilaksanakan, semula mentargetkan  200 Orang bisa tervaksin. Namun pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Tim Kesehantan Lanal Palu menerima 194 Orang teregistrasi, tervaksin 187 Orang, dan menunda 7 orang karena alasan klinis.

(Pen Lanal Palu)

Erni