Presiden Belarusia Memperingatkan NATO, Jika NATO Mengancam Maka Pasukan Rusia Datang dalam 24 Jam

selidikkasus.com-Presiden Belarusia Alexander Lukashenko memberi peringatan ke NATO.

Dilansir dari https://seputartangsel.pikiran-rakyat.com Jika Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO mengancam negaranya maka unit-unit tempur Rusia akan didatangkan ke Belarusia dalam 24 jam.

Alexander Lukashenko menyebutkan tidak ada pembahasan apa pun tentang pengerahan pasukan Rusia ke Belarusia. Juga pembangunan pangkalan militer Moskow di negara ini dalam pertemuan dirinya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Sochi. Seperti dikutip dari kantor berita Tass pada Selasa, 1 Juni 2021.

“Tidak ada pembicaraan tentang penempatan permanen pasukan dan pendirian pangkalan militer Rusia di Belarusia. Tidak ada kebutuhan mendesak sejauh ini. Tetapi jika muncul kekhawatiran, dan jika kita melihat aktivitas NATO mengarah ke konflik militer maka pasukan Rusia akan didatangkan ke pangkalan, lapangan terbang, dan lokasi lain yang ditentukan di Belarusia dalam 1×24 jam,” paparnya.

Barat menuduh Belarusia menempatkan pasukan asing di wilayahnya.

Lukashenko membela diri atas tudingan itu, “Mengapa Anda mencela kami? Anda sendiri mengerahkan pasukan ke Polandia. Anda tidak bisa melihat kesalahan sendiri tetapi menyerang kami dari segala arah. Lihat dulu diri Anda sendiri.