Kapolres Jombang tabuh genderang lawan narkoba, sikat anak buahnya yang terbukti memakai barang haram


Jombang- Polres Jombang serius dalam mencegah jajaran internal dalam penggunaan dan penyalagunaan obat terlarang. Kamis (20/5/2021) siang, bertepatan dengan Peringatan hari Kebangkitan Nasional, bertempat Gedung Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang.

Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho beserta pejabat berwenang dalam lingkup polres Jombang, hadir dalam ruang tersebut seluruh Kabag, Kasat, kasi, Perwakilan Polsek Jajaran dan personil Sat Narkoba. Secara simbolis menandatangani Komitmen serta Pakta integritas larangan bagi anggota terlibat obat terlarang.
Agung menegaskan bagi siapa saja anggota yang terlibat narkoba atau obat terlarang, maka akan diberlakukan saksi berat, anggota harus siap diproses hukum bahkan bisa sampai sanksi pemberhentian tidak hormat.

“kepada anggota Polres Jombang, ini sebagai warning agar tidak terlibat dalam urusan narkotika dengan melawan hukum karena sanksi akan diberlakukan mulai dari sidang etik profesi, sidang disiplin, mutasi bersifat demosi, dipidana umum, bahkan diberhentikan dengan tidak hormat atau dipecat”, kata Agung kepada awak media usai acara, kamis (20/5/2021).

Lebih lanjut kapolres juga menegaskan, bahwa tidak hanya tidak menggunakan obat terlarang tapi juga melindungi siapapun yang tersangkut kasus narkotika. Lebih jauh Kapolres menegaskan bahwa ini merupakan tindak lanjut komitmen Kapolri dalam memerangi narkoba yang merupakan musuh bersama penghancur generasi bangsa, sehingga harus diberantas secara serius di seluruh sendi kehidupan masyarakat termasuk dalam internal aparat penegak hukum.

“selain tidak mengkonsumsi obat terlarang juga tidak boleh menjadi atau terlibat jaringan peredaran obat terlarang dan tidak menjadi backing bagi para pelaku pelanggar hukum”, tegasnya.

Dalam arahannya Kapolres berpesan agar setiap anggota polri menjaga institusi dengan baik dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan atau melanggar hukum, terlebih dengan tidak ikut dalam kegiatan peredaran narkotika.

Kapolres menegaskan, tidak akan mentolerir kepada anggota yang terlibat narkoba. Oleh sebab itu ia akan melakukan tes urin secara rutin kepada anggota polres Jombang untuk memastikan polisi terbebas dari penyalagunaan narkoba. (UDN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*