Apel Kebangsaan Dalam Rangka program 100 Hari Kerja Kapolri

Apel Kebangsaan Dalam Rangka program 100 Hari Kerja Kapolri Dengan Tema “Kita Merah Putih Ayo Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” Tingkat Polres Manggarai.

Senin tanggal 26 April 2021, Pukul 09.00 wita Bertempat di lapangan apel Mako Polres Manggarai berlangsung upacara Apel Kebangsaan dalam rangka program 100 hari kerja Kapolri dengan tema “Kita Merah Putih Ayo Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” tingkat Polres Manggarai.

Apel Kebangsaan tersebut dipimpin oleh Bapak Kapolres Manggarai AKBP MAS ANTON WIDYODIGDO, S.H, S.I.K. didampingi oleh Dandim 1612 Manggarai LETKOL KAV IVAN ALFA, S.Sos. Dan bertindak sebagai Komandan upacara KBO satuan Sabhara Polres Manggarai IPTU ANTONIUS NDAPA.

Turut hadir dalam giat Apel Kebanggsaan tersebut Tokoh agama Katholik RD. ALVONSIUS SEGAR,Pr. Tokoh agama Protestan Pdt. SISWATI H.S.T. SERAN, S.Th. Tokoh agama Islam H. ABDURRACMAN MAROLLA. Tokoh agama Hindu I GEDE CAHYA, S.Ip. Tokoh masyarakat Drs. CRISTIAN ROTOK. Tokoh politik Drs. ANTOHNY B. DAGUR, M.Si. Ketua ormas LPPDM MARSELINUS M. AHANG, SH. dan ketua ormas GMNI EMANUEL SURYADI.

Setelah giat Apel Kebangsaan selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MOU) Pores Manggarai dengan Tokoh Agama, Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat dan Ormas diwilayah Kabupaten Manggarai. Yang dituangkan dalam naskah kesepakatan bersama dalam mendukung Polres Manggarai yaitu:

a. Kami para Tokoh Agama, Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat ( Ormas ) di wilayah Kabupaten Manggarai mendukung program kerja 100 hari Kapolri untuk menjaga Harkamtibmas dengan mengutamakan Moderasi beragama dalam memperkokoh NKRI*.

b. Menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Manggarai dalam rangka meningkatkan kesadaran untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu Intoleransi dan Radikalisme serta menolak paham – paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila.

c. Menyikapi situasi Pandemi Covid – 19 saat ini, kami siap bersinergi dengan Polres Manggarai untuk menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Manggarai agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Giat apel kebangsaan berakhir pada pukul 09.35 wita, Situasi terpantau aman dan kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*