Pemkab Kediri Gelar vaksinasi covid 19 di RS Simpang Lima Kediri Kapolres Sebagai orang pertama yang disuntik vaksin.

Kediri Kabupaten selidikkasus.com – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Ketua GP Ansor Rismu Haitami Azizizi, Gatot Palwo Edi Kodim 0809.

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno membuka acara vakasinasi dengan menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat untuk tidak mempercayai berita bohong seputar vaksinasi Covid-19.

“Percayakan semuanya pada sumber yang resmi dan kredibel,” kata Haryanti dalam sambutannya, Kamis (28/1/2021).

Haryanti juga menyampaikan kepada masyarakat untuk mempercayakan vaksin yang sudah dibuat oleh pemerintah.

“Jangan menolak vaksin ini karena sudah aman. Jangan lupa untuk patuhi protokol kesehatan yang ada,” tuturnya.
Bupati dua periode ini juga mencontohkan, seperti tenaga medis yang setiap hari berjuang merawat pasien Covid-19 dengan peralatan APD yang lengkap.

“Marilah kita hargai mereka dengan menggunakan masker. Karena dalam beberapa Minggu terakhir rumah sakit di Kabupaten Kediri juga penuh bahkan sampai ada yang antri diluar,” tutupnya.

Sebagai tambahan informasi untuk yang mengikuti vaksinasi Covid-19 pertama di Kabupaten Kediri total ada 10.

Mulai Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Yaya Mulyana Dinkes Kabupaten Kediri, Ahmad Khotib Ketua IDI, Slamet Turmudi Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Wahyu Sri Astutik Ketua PPNI, Gatot Palwo Edi Kodim 0809, Merlina Heri Agustina Ketua IBI, Rizmi Haitami Azizizi Ketua GP Ansor, Topo Rohadi Rumah Sakit Kabupaten Kediri. (Roed)

Lp. Pemberitaan wilayah Karisidenan Kediri.
Rudy Priyono.