Wisata Air Panas Milik Pemkab Rohul Tak Terurus, Wahana Ditumbuhi Semak Belukar Terkesan Dibiarkan

Rokan Hulu – Wisata Alam Pemandian Hapanasan dan Air Panas, milik Pemda Kabupaten Rokan Hulu, sungguh memprihatinkan Tempat wisata penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini tidak terawat. Ironisnya  wisata tersebut terlihat kumuh, sampah berserakan dimana-mana.

Tempat permainan anak-anak terlihat rusak dibiarkan begitu saja. Termasuk Perkantorannya yang ditumbuhi semak belukar bahkan wahana lainnya juga banyak yang rusak dan tidak terurus.

Sungguh ironis, jika Pemkab Rokan Hulu tidak mampu mengelolah aset daerah tersebut. “Sangat tidak enak jika dipandang mata. Sampah berserakan dimana-mana.

Selain itu alat mainan yang ada, juga rata-rata rusak, masak gak ada perawatan sama sekali, ” ujar salah seorang warga yang meminta namanya dirahasiakan, Selasa (27/01/2021) Siang

Warga Pawan Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu ini, mengaku prihatin melihat kondisi Wisata Alam Air Panas dan Hapanasan saat ini.

Sementara itu, salah seorang staf di Wisata Alam Pemandian itu mengatakan, memang pengelolaannya Kurang hingga sepi pengunjung lagi Pula tempat duduknya pun sudah banyak yang rusak sampai saat ini belum ada perbaikan, padahal Tiket masuk hanya Rp 5000 (lima ribu rupiah) itupun tidak ada pengunjung, Katanya dengan nada lirih.

Ketika ditanya masalah sampah yang berserakan dimana mana, Dia mrngatakan selama ini, pemusnahan sampah hanya dilakukan dengan cara dibakar.

Pihaknya juga pernah mengajukan untuk pembenahan dan perbaikan wahana ataupun permaian anak-anak. “Kami sudah mengajukan  perbaikan wahana di Hapanasan, tetapi sampai sekarang belum ada respon dari Pihak terkait,” Ujarnya.

Dari Pantauan Kru Media Ini akses jalan menuju tempat wisata itupun agak sempit dan berlubang, kiri kanan jalan ditumbuhi semak Belukar

Ditempat Terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu Sofwan S.Sos Saat di konfirmasi terkait masalah tersebut via aplikasi WhatsAppnya hanya menulis kalimat Singkat “Terima Kasih”
***(Alfian Top)