AMM Bali Dampingi Balita Penderita Tumor Asal Manggarai di RS Sanglah Denpasar.

AMM Bali Dampingi Balita Penderita Tumor Asal Manggarai di RS Sanglah Denpasar.

Manggarai NTT-selidikkasus.com-Para Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) Daerah Bali didampingi oleh Koordinator Umum AMM Gregorius Y. Setiawan dan juga Ketua AMM wilayah Bali Rosina Delsiana Megahit beserta anggota AMM Bali kembali melakukan aksi kemanusian dengan menjemput Yohana Calista Teren (3) bocah penderita Tumor sejak kecil asal Wudi Desa Wudi Kabupaten Manggarai yang datang bersama dengan kedua orang tuanya di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali Senin, 25/01/21 Pagi.

Adapun tujuan ke Bali untuk melakukan perawatan lebih lanjut di Bali sesuai dengan anjuran Dokter.

Diceritakan Maria D. Samut ibu Calista bahwa sempat mengalami kendala pada saat akan berangkat dari Bandara Komodo menuju Bali dikarenakan Calista tidak mengantongi surat layak terbang oleh petugas bandara.

Karena ada permintaan itu maka dengan sisa waktu yang ada saya dengan cepat menuju rumah sakit Siloam untuk mengurus surat yang diminta oleh petugas bandara, karena sebelumnya kami tidak tau akan diminta surat itu, ujarnya.

Iya pun melanjutkan, beruntung pihak rumah sakit langsung menanggapi dengan baik, sehingga surat layak terbang dari Dokter untuk anak Calista didapatkan dengan cepat, sehingga kami bisa berangkat menuju Bali dan tiba dengan selamat di Bandara Ngura Rai pada pukul 10:30 wita.

Kami sangat berterimakasih kepada pihak RS siloam yang sudah membantu proses keberangkatan dari adik Calista, ujarnya

Sementara itu Ketua Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) Daerah Bali Rosina Delsiana Megahit menyampaikan hari ini kami di dampingi koordinator umum AMM menjemput adik Calista di Bandara Ngurah Rai untuk selanjutnya kami antar ke tempat penginapan adik Calista dan kedua orang tuanya saat ini, bertempat di Posko ALIANSI MAHASISWA MANGGARAI (AMM) Daerah Bali di Jalan Akasia 16 Denpasar Timur yang juga kosan dari Koordinator umum AMM Kk Gregorius Y. Setiawan.

AMM menyambut dengan senang hati kedatangan dari adik Calista dan kedua orang tuanya, AMM juga mengucapkan terima kasih,kepada orang tua dari adik Calista karena sudah mempercayakan AMM Untuk membantu dalam menjalani proses pengobatan selama di Bali nantinya.

“Kami sangat berterimaksih karena kami dipercaya untuk membantu dan mengambil bagian dalam proses pengobatan dari adik Calista dan kami juga mohon dukungan dari semua pihak yang ingin membantu adik Calista dalam bentuk uang atau sembako untuk kebutuhan mereka selama di Bali.

Harapan kami dari AMM proses pengobatan dari adik Calista akan berjalan dengan lancar dan adik Calista cepat sembuh,dan rencananya,adik Calista akan dihantar ke RS Sanglah untuk melakukan kontrol pada hari kamis 28 Januari 2021,dikarenakan adik Calista dan kedua orang tuanya harus melewati masa karantina”. Tutupnya.

Lp/Berita: Diodisius Rikardus Palu Pan.