Panen Perdana Ikan Lele Binaan Sat Binmas Polres Melawi Di Hadiri Langsung Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana

Selidikkasus.com Melawi Kalbar Waka Polres Melawi Kompol. Agus Mulyana beserta jajarannya melakukan panen ikan lele hasil budidaya masyarakat binaan Binmas Polres Melawi, di Desa Tanjung Sari (KKLK) Kelompok Kerja Lahan Kering, Kecamatan Nanga Pinoh.Rabu ( 06/01/21 )

Kompol Agus Mulyana kepada awak media menyampaikan, panen ikan lele ini merupakan salah satu program ketahanan pangan progaramnya itu bisa dilaksanakan secara berkelanjutan di Kabupaten Melawi.

“Mengingat di samping tantangan sosial yang kita hadapi saat ini, Kabupaten Melawi sendiri memiliki wilayah dengan banyak potensi Sumber Daya Alam yang masih ada dan bisa dikembangkan dan di kelolo oleh masyarakat,” terangnya.

Kompol Agus Mulyana juga berharap, program ketahanan pangan seperti ini bisa mengubah pola pikir masyarakat menjadi masyarakat yang lebih kreatif dan produktif serta inovatif.
Sehingga kesadaran terhadap pemanfaatan potensi pekarangan dan lahan tidur dengan tetap menjaga sektor ketahanan pangan bisa dilakukan secara maksimal.

Diharapkan masyarakat dapat semaksimal mungkin memanfaatkan pekarangan baik untuk bercocok tanam maupun budidaya ikan”, harapnya.

Kompol Agus Mulyana juga menambahkan, selama proses pembudidaya ikan lele ini Sat Binmas melakukan pendampingan kepada masyarakat agar hasil panen ikan lele maksimal dan memuaskan serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Panen ikan lele ini program ketahanan pangan Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 10 wilayah hukum Polres Melawi ,” pungkasnya.

Penulis : Musa.C