SATGAS PRAMUKA PEDULI KWARCAB ACEH UTARA DIAWAL TAHUN 2021

Selidikkasus.com

Aceh Utara: Pada hari Senin 04 Januari 2021 Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara secara SIMBOLIS menyerahkan Bingkisan Bantuan terhadap anak yatim-piatu yang berada dibeberapa sekolah yang ada di wilayah Aceh Utara dan Kaum Duafa yang jauh perhatian khusus terhadap mereka.

Secara SIMBOLIS diruangan Kerja Kepala Sekolah MtsN 02 Aceh Utara, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara memberikan Paket Buku tulis dan Kebutuhan Balita untuk Anak Yatim – Piatu yang memiliki adik Balita disekolah tersebut. Kegiatan tersebut didampingi dan disaksikan Kepala Sekolah MtsN 02 Aceh Utara Cut Kak Drs. Khairunissak Idris yang merupakan Ka.Mabigus dan juga Penggurus Dewan Kehormatan Kwartir Ranting Dewantara.

Dilokasi pemukiman Nelayan Pantai Bangka Jaya Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh disaksikan Ketua Kwartir Ranting Dewantara Cut Bang Zulkifli Ibfa, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara juga secara SIMBOLIS memberikan Baju layak pakai sejumlah ibu – ibu dan Bapak – bapak nelayan ditempat tersebut

Ditempat yang berbeda Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara Cut Bang Fauzi Yusuf (Wakil Bupati Aceh Utara) melalui Ketua Harian Kwarcab Aceh Cut Bang H.Ismed Nur AJ Hasan,S.Sos “Kegiatan Santunan ini merupakan dinilai sebagai Aksi Sosial dan kepedulian dari Jiwa kepramukaan Kepada sesama yang membutuhkan serta Implementasi dari Dasa Darma Pramuka bulir kedua yaitu Cinta Alam dan Kasih sayang sesama manusia” Ungkap Cut bang Ismed.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara Cut Bang Muhammad Addly Mero dan beberapa Penggurus lainnya yang saat itu langsung terjun kelapangan “Kegiatan ini merupakan agenda Lanjutan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara ditahun 2021 ini dan akan berlanjut terus menerus dari agenda kegiatan di beberapa Bidang Satgas Pramuka Peduli itu sendiri” Ungkap Cut bang Mero panggilan akrabnya beliau.

Hal senada disampaikan Cut Bang Rabu Juli Waka Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Aceh Utara, “Agenda tersebut, salah satu bentuk kepedulian anggota Pramuka Aceh Utara dalam membantu masyarakat, ini bagian dari upaya kita, menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai kepedulian sosial kepada anggota Pramuka. Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.


[Laporan : Hendra Saputra]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*