Wisata Pasir Putih Dalegan Gresik Tetap Jadi Favorit Pengunjung Dipergantian Tahun

.

Gresik – selidikkasus.com

Wisata pantai Dalegan Gresik masih mejadi favorit. Bahkan, wisata di Gresik utara ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan ketat tetap diberlakukan.

Bahkan, pihak pengelola wisata juga membentuk Satgas Covid-19 Wisata Dalegan untuk mengawasi wisata agar tetap sehat. Petugaspun juga didampingi petugas TNI-Polri.

Kepala Desa Dalegan HM. Gholib mengatakan meski jadi favorit, wisata di desanya tetap tidak menaikkan tiket masuk untuk pengunjung. Namun, karena pandemi saat ini dibatasi hingga 50%.

“Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp 10.000 untuk dewasa, dan Rp 6.000 untuk anak-anak, parkir untuk kendaraan bermotor Rp 2500,” katanya.

Gholib menyebutkan, setiap 15 menit sekali pihak pengelola rajin mengingatkan pengunjung agar tetap menjaga jarak. Jika, abai maka akan ditegur oleh petugas.

Dalam sehari, jika biasanya ada sekitar 3 ribu pengunjung. Maka, pandemi ini kami batasi mulai 1500 sampai 2000 pengunjung saja. Hal ini agar tetap menjaga jarak.

“Benar sesuai arahan pemerintah kita tetap membatasi. Hal ini agar penerapan protokol kesehatan tetap berlaku di lingkungan wisata,” jelasnya, menambahkan.

Pantai Delegan memiliki hamparan pasir putih seluas 1,5 hektare. Pihaknya menambah fasilitas mulai dari banana boot, perahu wisata, arena pemancingan, ayunan di bibir pantai serta spot untuk swafoto.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati kudapan kuliner khas desa dan olahan hasil laut. Terkait harga, masih terjangkau karena hasil olahan masakan masyarakat.

“Ini juga bagian kami untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan. Kami minta masyarakat mengolah kuliner yang dapat dijual ke pengunjung wisata,” jelasnya.

Lp-Fununul Ihsan