LPPDM Meminta Klarifikasi Kasus Taga Ke KPUD Manggarai.

www.selidikkasus.com-Sejumlah orang yang tergabung di dalam Lembaga Pengkaji Peneliti Demokrasi Masyarakat (LPPDM), mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai pada hari selasa 08/12/2020 untuk meminta klarifikasi terkait persoalan dugaan adanya salah satu staf KPUD yang menyambangi rumah tim sukses Paslon tertentu di Pilkada Manggarai.

Kejadian ini berawal dari kunjungan salah satu staf KPUD dengan inisial EK ke rumah TA di Taga, kelurahan Golodukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Dalam klarifikasi tersebut LPPDM di terima oleh Albert Efendi selaku Divisi Program Perencanaan dan Data KPUD Kabupaten Manggarai, dalam penjelasannya menanggapi pertanyaan Marselinus Ahang, Gregorius Antonius Bocok, Adrianus Trisno Rahmat, Komisioner KPUD Manggarai Albert Efendi menjelaskan bahwa kedatangan EK ke kediaman TA untuk urusan distribusi logistik Pilkada.

“Saudara EK memang berinisiatif mendatangi kediaman TA untuk mengonfirmasi kendaraan yang akan di gunakan untuk pendistribusian logistik Pemilukada, jadi kami (KPUD) mengetahui apa yang di buat saudara EK”, Ujar Albert.

“Kami tidak tahu secara politis TA mendukung siapa dalam Pilkada Manggarai, tetapi urusan kami dengan TA hanya menyangkut distribusi Pemilukada”, pungkas Albert.

Albert berharap persoalan ini tidak membias dan KPUD Manggarai akan segera melakukan klarifikasi mengenai Persoalan tersebut dan mengapresiasi upaya masyarakat yang turut mengawasi tindakan penyelenggara pada Pemilukada di Kabupaten Manggarai.

Lp/Berita: Antonius Gregorius Bocok.

Diodisius Rikardus Palu Pan.