Pertama Di Cilacap..!!! Senam Pencegahan Covid-19 Yang Diselenggarakan Oleh UPK-BKAD Maos Sejahtera

Cilacap Jateng SelidikKasus.com. Senam Pencegahan Covid-19 melalui peningkatan imunitas dengan gerakan pemanasan dan pernapasan yang diadakan UPK – BKAD Maos Sejahtera Kecamatan Maos bekerja sama dengan Padepokan Betako Merpati Putih Klapagada berjalan sukss dan lancar. Acara ini diikutu oleh semua unsur : Forkopimcam, Undangan Instansi, Kepala Desa, Koordinator Desa dan termasuk Panitia Penyelenggara serta dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Bpk Ahmad Arifin SR, SH, MM.

Dalam Sambutanya saat membuka acara menyampaikan terimakasih dan menyambut baik teman-teman BKAD Kecamatan Maos atas kreatifitasnya menyelenggarakan Capasity Building sesuai dengan kondisi saat ini yaitu Senam Imunitas untuk Pencegahan Covid-19.

Alhamdulillah UPK Maos menjadi UPK Terbaik di Kabupaten Cilacap. Mengharap UPK Maos terus bisa mempertahankan… …Syukur bisa ditingkatkan lagi oleh UPK. Itu semua tentu atas kerjasama seluruh steak holder yg ada, Kordes, Kades, Camat, BKAD dan tentunya UPK yang merupakan Unit Pengelola Kegiatanya. Terimakasih atas prestasi yang sudah ditunjukan.

Yang kemudian dengan bacaan basmalah diiringi ketukan 3 kali di mic pengeras suara acara Capacity Building Senam Imunitas Pencegahan Covid-19 saya nyatakan dibuka yang disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh peserta. Pungkasnya sambil mengakhiri sambutanya dalam pembukaan acara tersebut.

Acara ini dipandu oleh protokoler kawakan Mba Yeyet, S. Pt kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Pandu Ibu Musbingatun serta ending penyelenggaraan acara oleh Bpk Mustafid sbg wakil dari teman-teman BKAD/UPK menyampaikan bahwa acara inisebagai bentuk kepedulian dan mensikapi kondisi yang ada yaitu adanya Pandemi Covid -19 yang masih belum tiada akhir dan semoga dengan adanya kegiatan ini mampu dan dapat menjadi salah satu solusi pemecahan permasalahan yang ada. Pungkasnya.

Sebagai acara inti kegiatan ini yaitu “Senam Imunitas Pencegahan Covid-19” melalui metode betako Merpati Putih yang ampu langsung oleh Ketua Dewan Guru Merpati Putih Indonesia yg akrap dengan panggilan Mas Mul yang sudah melanglang buana di hampir seluruh daerah diwilayah Indonesia, dalam prakata pembukanya menyampaikan Merpati putih ilmu bela diri tangan kosong dg pernapasan. Adanya pandemi ini mencoba membuat formula yang bertujuan untuk peningkatan imunitas dan berhasil diterapkan sebagai pencegahan ataupun penyembuhan, tentu dengan latihan-latihan dan metode yang sdh diformulakan khusus untuk. Ini.

Dengan latihan pernapasan akan meningkatkan Imunitas, meningkatkan energi sehingga dengan metode pernapasan kasar dan kering akan mampu melakukan perbaikan sel-sel tubuh kita sehingga imunitas akan dengan sendiri meningkat.

Setelah kurang lebih selama satu jam melakukan senam pernapasan dibuktikan bahwa semua yang sudah mengikuti acara tadi imunitasnya sdh meningkat beberapa peserta untuk menguji coba dengan mematahkan besi dragon yang sudah disiapkan. Dari uji coba yang ada 80% berhasil sedang 20% gagal dan setelah diulang lagi karena ada beberapa koreksi saat sebelum melakukan ujicoba dan ternyata berhasil.

Sehingga benar dan sudah dibuktikan dengan melakukan Senam imnunitas dengan metode betako merpati putih walau dengan waktu yang cukup singkat sudah bisa meningkatkan imunitas seseorang. Diharap para peserta yang hadir ini bisa menularkan ke masyarakat sekitarnya. Sehingga benar-benar bermanfaat dalam upaya pencegahan penularan covid-19 yang terus menerus. Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat walafiat. Demikian pungkasnya sambil diakhiri dengan doa penutup.

Sebagai penutup acara ini diakhir dengan pembagian doorprize kesemua peserta sebanyak 35 jenis barang, dilanjut dengan pose bersama. (#sienmelaporkan).