Terjaring Operasi Yustisi, Warga Minta Dua Perangkat Desa Sumber Agung Harus Di copot.

Jombang-selidikkasus.com
Kedatangan warga masyarakat untuk menuntut dua perangkat desa mundur dari jabatannya karena telah dianggap mencoreng nama baik Desa dan pekerjaannya senin(19/10/20) dengan adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh dua perangkat Desa Sumber agung Kecamatan Mengaluh Kabupaten Jombang Jawa Timur. Puluhan warga desa setempat menggeruduk kantor desa dengan membawa poster yang bertuliskan “jangan ada perangkat desa yang tidak bermoral”.Turunkan Perangkat Desa yang mesum,kamu karyawan dan karyawati kantor desa yang pintar kenapa kamu turuti kenikmatan sesaat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media ini dilapangan, perangkat desa tersebut berinisial SU dengan jabatannya sebagai kaur Tata Usaha dan Umum sedang ER menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Desa Sumber Agung dua perangkat desa tersebut terjaring oprasi yustisi,di Kabupaten Mojokerto Kecamatan Pacet.

Menurut keterangan seorang warga setempat Budi(39), hari ini masyarakat Desa Sumber Agung menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Desa untuk mencopot jabatan dua perangkat desa yang terjaring razia oprasi yustisi di Pacet Mojokerto kemarin, karena dianggap oleh masyarakat sudah mencoreng nama Desa”,ucap Budi.

Lebih lanjut, karena saudara ER dulu pernah melakukan hal yang sama dan di selesaikan dengan surat pernyataan terus ini yang kedua kalinya,bebernya.

Sementara itu kades Sumber Agung Indarto mengatakan,bahwa dirinya menghormati hak masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya bahkan dirinya juga sudah menerima lembar pernyataan dan tuntutan dari hasil mediasi yang dilakukan melalui perwakilan dari masing-masing RT dengan tiga pilar di kantor desa.

Indarto berharap kepada masyarakat Desa Sumber Agung tetap menjaga keamanan dan ketertiban desa yang jelas dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa akan memberikan jawaban dari tuntutan warga.

Ia akan berkoordinasi dengan Camat Megaluh serta kepada dinas terkait guna menindak lanjuti tuntutan warga masyarakat yaitu meminta di turunkan kedua perangkat desa tersebut yang dianggap oleh warga sudah mencoreng nama pemerintahan desa Sumber Agung.

Penyampaian aspirasi warga desa Sumber Agung Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang berlangsung aman damai dan terkendali hingga warga kembali ke rumah masing-masing.

Lp- Koorda Jombang Usman Ali