Siap Amankan Kunjungan RI 1, Brimob Kalteng Apel Keberangkatan Di Korem 102/Panju Panjung

Kalimantan Tengah-Satbrimob Bertempat di Korem 102/Panju Panjung, personel Polda Kalteng yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalteng laksanakan apel keberangkatan. Rabu (07/10/2020) siang.

Adapun personel yang melaksanakan apel keberangkatan ini ialah 122 (1 SSK) personel Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas, Diintelkam Polda Kalteng gabungan bersama personel Korem 102/Panju Panjung.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, untuk kegiatan kunjungan kerja RI 1 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2020, namun personel akan laksanakan pergeseran pasukan pada hari ini tanggal 07/10/2020 pukul 14.00 WIB dengan menggunakan sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh kesatuan.

“Apel gelar pasukan dan apel keberangkatan ini sangat perlu kita laksanakan, guna mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku,” ungkap Bambang.

Bambang menegaskan kepada seluruh unsur pengamanan agar melaksanakan tugas dilapangan sebaik mungkin, tingkatkan komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.

“Selain itu, diperlukan juga adanya sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya agar pada pelaksanaan tugas ini menjadi efektif dan efisien,

Lp(MR)wakil kaperwil kalteng