Berbincang Lebih Dekat Bersama Kasubag Humas Polresta Pekanbaru

Pekanbaru- selidikkasus.com
Sebagai jurnalis atau wartawan media cetak dan online, tidak dapat merilis, menerbitkan dan atau menayangkan suatu informasi berita untuk disebarluaskan kepada publik tanpa sumber informasi akurat dari nara sumbernya.

Dalam hal ini, sejumlah wartawan yang ditugaskan pada Posko Liputan berita Hukrim dan Sosial di Polda Riau, Polres dan Jajaran, sangat apresiasi kepada Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, IPTU. Polius yang sehari-hari mendampingi Kapolresta Pekanbaru, Kombes.Pol.H.Nandang Mu’min Wijaya, S.IK.MH dan bertemu bareng dengan wartawan dalam giat Pelayanan Polri kepada masyarakat.

Dalam suatu giat, Kasubag Humas tidak jarang meluangkan waktunya menemai rekan-rekan media duduk bersama sambil menikmati secangkir kopi sekaligus melepas penat. Hal ini semakin membuat rekan-rekan media lebih dekat baik dalam diskusi ringan maupun berbincang lebih dekat bersama Kasubag Humas Polresta Pekanbaru ini.

Demikian halnya dengan Kapolresta Pekanbaru, setip giat yang ada, selalu meluangkan waktunya untuk memaparkan suatu isu, terutama dalam suasana masa pandemi Covid-19 dan Program Kampung Tangguh Nusantara atau Warga Jaga Kampung. Selalu memberi motivasi kepada masyarakat, mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan, Cuci Tangan, Pakai Masker dan Jaga Jarak.

“Polri sebagai pengayom dan pelayanan prima terhadap masyarakat, tentunya kita terus membangun kerja sama, komunikasi dan koordinasi yang yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menghimbau, mengingatkan hingga memberi motivasi dengan bertatap muka langsung di tengah-tengah masyarakat Pekanbaru,” kata Polius dalam suatu pertemuan bersama sejumlah wartawan.

Di samping itu juga, Polresta Pekanbaru beserta jajaran Polsek-Polsek Se-Kota Pekanbaru semakin gencar dalam menegakkan hukum dengan memberantas berbagai bentuk kejahatan melawan hukum dan jenis kriminal lainnya. “Semua informasi terkait Giat Polresta Pekanbaru dan Jajaran, selalu terbuka melalui Kasubag Humas Polresta Pekanbaru ini, IPTU.Polius. Beliau begitu dekat, ramah dan akrab dengan rekan-rekan wartawan,” ujar salah satu wartawan yang ngepos di Polda Riau dan Jajaran ini. Senin, (5/10/2020).

Dengan prestasi yang diraih Polresta atas pelayanan terbaik terhadap mesyarakat Pekanbaru, kelak, Kapolresta pindah tugas diiringi kenaikan pangkat menjadi Brigjen Pol. Demikian juga dengan Kasubag Humas, kelak mendapat tugas baru melalui promosi jabatan diiringi kenaikan pangkat.

“Semoga rekan-rekan yang ditugaskan secara resmi oleh Pimpinan masing-masing media meliput di Polda Riau, Polresta dan Polsek tetap menjaga silaturahmi antar media serta membangun sinergitas bersama Polri. Secara bersama-sama pula, kita doakan Kapolresta dan Kasubag Humas Polresta mendapatkan posisi dalam jabatan yang layak tentunya dikemudian hari. Supaya ini menjadi perhatian serius dari Bapak Kapolri, Jenderal.Pol.Idham Azis,” harapnya.

Penulis: Bowoziduhu.