Gubernur Jatim Khofifah Kunker di Kediri Kampanyekan Jatim Bermasker

KEDIRI, selidikkasus.com, Kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa, M.Si, kali ini wilayah Kota dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur dengan beberapa kegiatan, gowes bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu bakar dan Forkopimda disertai kampanyekan pakai masker, sembako, penyerahan ventilator, dana bergulir juga sertifikat tanah.

Gowes bersama Forkopimda dimulai start di Balai Kota Kediri Jalan Basuki Rahmad Kota Kediri, Sabtu (3/10/2020) pukul 08.00 WIB.

Rute gowes Gubernur Jatim dan Forkopimda menuju Pasar Bandar Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dan membagikan sembako dan membagikan masker.

Dilanjutkan ke Pasar Tradisional Semen Kec. Semen Kab. Kediri untuk membagikan sembako yang berisi beras 5 kg, mie instan dan minyak goreng kepada 20 orang tukang becak dan membagi masker, pukul 10.30 WIB.

Rombongan melanjutkan menuju di Sentra Produksi Kain Tenun di Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Selanjutnya meninjau produksi dan produk kain tenun dan melakukan dialaog dengan pengrajin dan temu Netizen.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Sentra Kain Tenun Ikat di Kelurahan Bandar Kidul guna menyapa pengrajin tenun ikat serta melakukan temu netizen.

Menurut Khofifah langkah ini sekaligus untuk memantau keberlangsungan produksi kain tenun ikat yang kini diminati banyak konsumen baik dari dalam Kediri, hingga luar daerah.

“Meskipun ditengah masa pandemi covid-19 diharapkan para pengrajin tenun tetap eksis dan bisa mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Timur juga menghadiri acara penyerahan ventilator, sertifikat tanah serta dana bergulir di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, dengan jumlah undangan sekitar 50 orang.

Dilanjutkan, Khofifah dan rombongan juga mendatangi acara serupa untuk wilayah Kabupaten Kediri dengan lokasi di Pendopo Pemkab Kediri, dimana dalam pelaksanaan kungker Gubernur jatim ke wilayah Kediri dilaksakan dengan cara protokoler Kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker untuk menjaga penyebaran covid 19 pada pelaksanaan tersebut.

lp. Pemberitaan wil Karisidenan Kediri.
Rudy Priyono.