Memangsa hewan peliharaan, ular sepanjang 3 meter berhasil di tangkap warga.

Rokan hulu, Riau : Selidikkasus.com-
Warga Desa Puo Raya, RT 016/ RW 08 ,Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu berhasil menangkap Ular dengan ukuran panjang sekitar +/- 3 meter, pada Senin (21/09/2020) siang, sekitar pukul 13.00 wib.

Keberadaan Ular ini juga sangat meresahkan warga. Karena beberapa hewan peliharaan milik warga seperti Ayam, Bebek, dan Kucing sering hilang. Kemungkinan Ular inilah yang memangsa hewan peliharaan milik warga.

Penangkapan Ular kali ini, berawal ketika Latif (Ketua RW 08) hendak memberi makan Ayam /hewan peliharaan miliknya di salah satu kandang yang ada di belakang rumah. Tetapi di salah satu kandang terdapat Ular dengan kondisi perut yang sudah membesar. Diduga Ular tersebut sudah memangsa beberapa ekor ayam miliknya.

Kemudian Latif memanggil tetangganya yaitu Joko Susilo (Ketua RT 016) dan memberitahukan bahwa di dalam kandang ayam belakang rumahnya ada Ular yang sangat besar.

Selanjutnya Joko Susilo dan beberapa orang warga yang saat itu sedang berkumpul di warung menangkap Ular tersebut. Dengan kondisi perut yang sudah membesar karena kekenyangan, ular dapat di tangkap warga dengan mudah tanpa adanya perlawanan.

“Dengan kondisi perut yang sudah membesar, kemungkinan Ular ini sudah memangsa Ayam. Karena salah satu kandang Ayam sudah kosong dan beberapa Ayam milik saya juga hilang.” ungkap Latif .

(Dimpos M)