KPU Pasbar Terima Pendaftaran 4 Paslon Hari Pertama,Dari 5 Paslon

Pasbar Sumbar Selidikkasus.Com—Komisi Pemilihan Umum(KPU) Pasbar, Menerima pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jum’at (4/9/2020),

Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat, Alharis Jumat disela-sela pendaftaran Paslon kepada wartawan mengatakan, pada tahapan pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan hingga tanggal 6 September nanti.

“Kita telah membuat teknis pendaftaran Paslon sesuai dengan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19,” ungkapnya.

Pendaftaran pertama di KPU Pasbar pasangan Yulianto-Syafrial,Pendaftaran kedua H. Hamsuardi- Risnawanto,Yang ketiga H. Agus Susanto-Rommy Chandra dan terakhir, pasangan H. Maryanto-Yulisman,lokasi KPU Simpang Empat

“Sedangkan satu pasang lagi (H. Erick Haryo-H.Syawal Suro), yang tidak jadi mendaftar pada hari pertama, dijadwakan mendaftar pada hari kedua Sabtu.

Sebut Ketua KPU, Keempat paslon telah menyerahkan semua persyaratan yang diminta. Artinya cekilis persyaratan telah ada untuk semua dokumen yang diminta. Yang paling pertama diminta adalah surat dukungan pencalonan bagi yang mencalon dari partai politik. Dan hasil verifikasi dukungan calon perseorangan untuk jalur non partai.

Berdasarkan pantauan Selidikkasus.com di lapangan, sejak Jumat pagi, situasi terlihat aman dan terkendali dibawah pengamanan ratusan personil dari gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub.

lp Kaperwil Sumbar Dingot Haloho.