Tetap Waspadah, Corona Belum Sirna Dari Bumi Wali

Gresik-selidikkasus.com -Perkembangan Covid di Kabupaten Gresik ( bumi wali ) sampai hari ini terus bertambah, meski pasien sembuh dari covid-19 juga mengalami peningkatan.

Hari ini (2/9/2020) Tim Gugus Kabupaten Gresik melalui keterangan tertulis menyampaikan perkembangan penyebaran Covid-19 terus terjadi dan menyebar di tujuh wilayah.

Ke 19 kasus positif meliputi Kecamatan Bungah dari desa Sunginlegowo 1, Cerme desa Semampir 1, Driyorejo 2 dari Kesamben wetan dan Driyorejo. Sementara dari Kecamatan Duduksampeyan ada tambahan 2 desa Panjunan dan Glanggang masing masing 1 orang, Gresik kota 2 dari kelurahan Tlogopojok dan Terate, Sedang Kecamatan Kebomas penyebaran masih cukup tinggi yakni 9 orang dari Kembangan 2, Ke dan yang 1, Dahanrejo 1, Kawisanyar 1, Sekarkurung 1, Singosari 1 dan Indro 2, Weringinanom 2 dari Sembung dan Pasinan.

“Semoga kita selalu waspada dan menerapkan disiplin protokol kesehatan karena hari ini masih ada tambahan kasus konfirm sebanyak 19 orang,” Kata drg Saifuddin Gozali.

Lebih lanjut, Kadinkes Kabupaten Gresik itu menyampaikan bahwa kedisiplinan merupakan salah satu kunci agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan, sehingga Gresik akan lebih cepat keluar dari zona orange menuju zona kuning bahkan zona hijau.

” Penegakan disiplin protokol kesehatan merupakan vaksin covid-19, semoga pandemi ini cepat berlalu dan Gresik secepatnya masuk zona hijau,” harap Ghozali.

Sementara itu confirm sembuh atau selesai pada hari ini sebanyak 22 orang yang tersebar di Benjeng 2, Driyorejo 2, Gresik kota 4, Kebomas 9, Manyar 2 dan Kecamatan Menganti 3 orang. Sedangkan kasus Meninggal Probable 1 orang berasal dari Desa Tanjungan Driyorejo.

Lp-Fununul Ihsan