Puskesmas Kecamatan Cilincing Jakarta Utara Memberikan Imunisasi/Vaksinasi Kepada Murid Murid Sekolah Dasar di Tengah Pandemi

Jakarta, Dalam rangka melaksanakan program pemerintah tentang kesehatan, Dinas Kesehatan Jakarta melalui Puskesmas di tiap tiap Kecamatan mengadakan imunisasi di sekolah sekolah terutama Sekolah Dasar.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Puskesmas Cilincing Jakarta Utara, rabu 2/9 yang tengah mengadakan imunisasi di SDI Alirsyadiah Sukapura, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Kepada selidikkasus.com ketua tim medis dari Puskesmas Cilincing, rabu 2/9 memaparkan bahwa ini adalah salah satu pelaksanaan program pamerintah di Kementrian Kesehatan.

“Kami melaksanakan program pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan untuk mengadakan imunisasi pada murid kelas 1, 2, dan 3 di Sekolah Dasar, dan kebetulan hari ini jadwal kami di SDI Al irsyadiah ini” paparnya.

Disinggung masalah pandemi, timmedis lebih lanjut menerangkan bahwa tetap semua melalui prosedur dan protokol kesehatan.

“Kami tetap melaksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan, anak anak dan orang tua murid diminta untuk memakai masker dan menjaga jarak minimal 1 meter, hal ini juga dihimbau oleh Kepala Kelurahan yang kebetulan kegiatan kami ini ditinjau oleh Pak Lurah dari Kelurahan Sukapura” terangnya.

Dalam amanatnya, Kepala Kelurahan Sukapura menghimbau kepada semua wali murid dan siswa untuk tetap memamakai masker dan menjaga jarak, juka tidak diperkenankan berkerumun.

“Saya minta kepada anak anak untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak minimal 1 meter begitu juga kepada orang tua murid saya minta tidak berkerumun, semua demi Kesehatan kita bersama dan demi kelancaran program Dinas Kesehatan ini” ujar Kepala Kelurahan Sukapura.

Pantauan wartawan selidikkasus.com di TKP memang semua berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

( Lp Gun’s Kaperwil Jakarta)