Personil Polsek Batui Bantu Pengendara Motor Terjebak Banjir

Banggai-Tingginya curah hujan yang terjadi sejak Minggu malam (30/08/2020) hingga Senin (31/08/2020), 17.00 wita membuat tiga desa di Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, mengalami banjir.

Tiga desa tersebut yaitu Desa Sinorang, Desa Suka Maju 1 dan Desa Ombolu, Kecamatan Batui Selatan.

Dalam peristiwa itu personil Polsek Batui melakukan tindakan berupa pengamanan, pengaturan arus lalu lintas dan membantu pengendara mobil maupun motor yang memaksakan diri untuk melintas.

“Lanjut Anggota mengimbau warga agar tidak memaksakan diri untuk menyebrang, untuk pengendara motor yang memaksakan diri agar menggunakan jasa rakit yang disiapkan oleh warga setempat,” ungkap Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH.

Lanjut Kapolsek Batui ini mengatakan, genangan air di jalan Desa Sukamaju setinggi 50 hingga 170 centi meter dengan panjang sekitar 500 meter.

“Dilokasi tersebut tidak terdapat pemukiman hanya lokasi persawahan dan kebun,” kata Kapolsek Batui ini.

Lanjut, Sedangkan genangan air di jalan Transulawesi Kilo enam Desa Sinorang setinggi 40 hingga 60 centi meter dan dilokasi tersebut tidak terdapat pemukiman warga yang terendam hanya lokasi rawa.

“Lanjut, Dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah Kecamatan,” tutup Iptu IK. Yoga Widata SH.
Sub/Humas Polres Banggai.

Lp Roby A Nasir