Peringati Malam 1 Muharrom Ponpes Ar-Roudloh Gelar Doa Bersama IPNU Dan IPPNU.

Gresik-Selidikkasus.com
Memperingati malam 1 Muharram atau memasuki tahun baru Islam 1442 H, Ponpes Ar- Roudloh bekerjasama dengan IPNU-IPPNU Ranting Perengkulon Desa Melirang Kecamatan Bungah Kab.Gresik menggelar istighosah dan doa bersama.

Meski diikuti oleh ratusan santri serta warga masyarakat sekitar Desa Melirang, kegiatan tersebut tetap berjalan khusu dan hidmat.

Para peserta yang hadir diwajibkan memakai masker, cuci tangan serta melakukah Physical Distancing antar jamaah sehingga berjarak.

Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Roudloh KH. Moh. Syadzili mengatakan tujuan memperingati malam tahun beru Muharrom ini untuk melakukan do’a bagi umat secara umum, sekaligus berdo’a semoga pandemi covid-19 segera sirnah.

“Selain memperingati malam tahun baru islam, kami juga berdoa agar Covid-19 segera sirna,” kata Abah Syad Rabu, (19/8/2020) malam.

KH. Moh. Sydzili juga mengungkapkan, kegiatan ini diawali dengan sholat isyak berjamaah, kemudian pembacaan Rhotibul Hadad yang berpusat di Mushallah Pondok Pesantren. Sebelum pembacaan Rhotibul Hadad dimulai, pengasuh sekaligus Pendiri Ponpes Ar-Roudloh ini juga meng ijazahi bacaan Rhotibul Hadad bagi seluruh jamaah yang hadir untuk diamalkannya setiap hari.

Dalam kesempatan itu, sang kyai juga berpesan dalam rangka memasuki tahun baru islam 1442, umat islam harus bisa dan saling intropeksi diri sehingga bisa bermuhasabah dan berperilaku lebih baik dari tahun kemarin.

“Semoga kita senantiasa melakukan kebaikan dimanapun, apalagi kondisi saat ini kita sedang di uji oleh Allah dengan wabah pandemi,” imbuhnya menambahkan.

Lp-Fununul Ihsan