Terkait Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra,Brigjen Prasetijo Ditetapkan Jadi Tersangka

Jakarta,selidikkasus.com Brigjen Prasetijo Utomo ditetapkan Bareskrim Polri ditetapkanbtersangka dalam kasus pembuatan surat jalan untuk buronan kasus Bank Bali Djiko Tjandra.

“Hari ini telah dilaksanakan grlar perkara untuk menetapkan tersangka saudara BJP PU” kata Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri,senin 27/7.

“Prasetijo dijerat pasal 263 ayat 1 dan 2 ke-1 E KUHP dan atau pasal 221 ayat 1 ke 2- KUHP,dengan ancaman maksimal enam tahun” ujar Listyo.

Prasetijo terjerat kasus ini bermula dari terungkapnya surat jalan untuk Djoko Tjandra untuk pergi dari Jakarta ke Pontianak pada akhir juni lalu.hasil penyelidikan internal Prastijo dinyatakan menyalahgunakan wewenangnya sebagai Kakorwas Bareskrim Polri dengan menerbitkan surat jalan untuk Djoko Tjandra,padahal surat jalan hanya diterbitkan oleh Kabareskrim dan Wakabareskrim untuk kepentingan perjalanan dinas internal.

Idham Azis selaku Kapolri mencopot Prasetijo sebagai Kakorwas Bareskrim Polri,Prasetijo juga diketahui membantu Djoko Tjandra untuk mendapatkan surat bebas Covid-19 dari RS Polri Kramat Jati,Jakarta Timur.

(Lp Gun’s Kaperwil Jakarta)