Partai Nasdem Jatuhkan pilihan ke Fandi Ahmad Yani di Kontestasi Pilkada Gresik

Gresik-selidikkasus.com Bakal Calon Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menuju kontestasi pilkada menemui jalan mulus. Kini pria yang kerab disapa Gus Yani itu resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Melalui secarik surat yang ditandatangani Ketum Surya Paloh dan Sekjend Jhony G Plate, calon yang berpasangan dengan Aminatun Habibah (Neng Min) ini optimis memenangi pesta demokrasi yang berlangsung akhir tahun ini.

Rekom itu secara resmi diberikan oleh Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai Nasdem, Suyoto kepada Gus Yani di kantor DPD NasDem Gresik, Minggu (19/7/2020).

Atas turunnya rekomendasi itu, Gus Yani mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader mulai dari pusat, propinsi hingga daerah. Ia pin yakin, dukungan ini membuatnya optimis bisa maju pilkada.

“Terimakasih kepada seluruh pimpinan dan kader Nasdem atas turunnya rekomendasi ini, kami sudah diberi kepercayaan. Ini sangat luar biasa, semoga kami bisa menjaga amanah,” kata Gus Yani.

Dalam orasi politiknya, pria yang menjabat Ketua DPRD Gresik ini mengatakan angka kemiskinan dan pengangguran di Gresik masih tinggi. Padahal, potensi yang di miliki untuk mensejahterakan masyarakat sangat melimpah.

Pria yang getol menyuarakan perubahan di Gresik ini mengaku, dukungan dari berbagai pihak baik partai politik, kiyai maupun masyarakat membuatnya kian optimis bisa menang melawan incumben.

“Lima tahun kedepan Gresik harus ada perubahan. Mudah mudahan ikhtiyar (Niat) akronim Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah dan kita semua diijabahi Allah. Saya minta bantuan doa agar menuju Perumahan Gresik Baru cepat terwujud,” terang menantu KH.Ali Mashuri Ponpes Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo ini.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Gresik Syaiful Anwar mengaku pihaknya konsisten mendukung Paslon Niat karena di dukung oleh para kiyai sepuh serta masyarakat pro perubahan.

“Kami siap memenangkan, hari ini kita juga deklarasi dukungan, yang dihadiri oleh seluruh kader NasDem Gresik. Kami yakin, bisa memenangkan Gus Yani,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui selain Partai NasDem yang sudah merekom, beberapa partai dikabarkan akan merapat ke Gus Yani misalnya Golkar, PAN, PPP, PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat, dengan total 29 kursi.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan