Tekan Penyebaran Covid-19, Pemdes Bungah – Gresik Berlakukan Jam Malam Bagi Warkop dan Caffe

Gresik-selidikkasus.com Tingkat penyebaran covid-19 di Kabupaten Gresik Jawa Timur sungguh memprihatinkan, jumlah penyebarannya pun masih sangat tinggi.

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 Pemdes Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik mengambil langkah cepat dengan cara memberikan sosialisasi Perbup nomor 22 tahun 2020 kepada puluhan pemilik warkop dan caffe

Kepala Desa Bungah Mohammad Nasihin menyampaikan bahwa penyebaran covid-19 ahir ahir ini sungguh memprihatinkan, maka pihaknya mengambil langkah preventif, bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik mensosialisasikan Perbup nomor 22 tahun 2020 dan memberlakukan jam malam bagi pengunjung warkop dan caffe.

“Iya memang kami mengundang pemilik warkop dan caffe untuk di beri arahan terkait perbup nomor 22 tahun 2020 tentang pedoman tatanan menuju masa transisi atau new normal,” katanya, Kamis (16/7/2020).

Lebih lanjut Nasihin memgungkapakan setelah pihaknya melakukan penutupan pasar dadakan beberapa waktu lalu, kini pihaknya juga memberlakukan jam malam bagi pengunjung warkop dan caffe maksimal sampai jam 10 malam, pengelola warkop juga wajib menyediakan tempat cucu tangan dan masker.

Untuk itu Nasihin menyerukan kepada seluruh pengelola warkop dan Caffe agar bersama mematuhi Perbup tersebut, apalagi ditengah pandemi yang tidak kunjung meredah.

Ditegaskan oleh Nasihin, pihaknya akan selalu mengawasi dengan melakukan kontrol terhadap warkop dan caffe, apabila masih ada yang tidak menjalankan protokol kesehatan maka diapun tidak segan untuk melapor ke pihak kepolisian.

“Memang nanti ada petugas Desa yang selalu mengontrol ke warkop dan caffe yang selalu koordinasi dengan pihak Forkopimcam, kalo masih ada yang bandel maka kita akan mengambil langkah berupa teguran ataupun penutupan warkop,” tegas Kades Bungah Mohammad Nasihin.

Sementara salah satu pemilik warkop di sekitar lapangan Gembus Bungah Nabil, terlihat pasrah dengan kebijakan yang diambil Pemdes Bungah, dia pun berharap kebijakan ini jangan sampai tebang pilih dan pihak desa supaya jeli.

“Gimana lagi mas kalo memang sudah menjadi keputusan desa kita sih pasrah aja, dan semoga pandemi ini segera cepat berlalu,” harapnya.

Lp kordinator peliputan gresik