Penyandang Disabilitas Tak Perlu Mengantre, BST dari Kemensos Diantar Langsung

Selidikkasus – Pematangsiantar.
Para penyandang disabilitas di Kota Pematangsiantar yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tak perlu mengantre di kantor pos ataupun di Lapangan H Adam Malik. Sebab pihak Kantor Pos bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mendatangi para penyandang disabilitas untuk menyerahkan BST sebesar Rp600 ribu ke rumah mereka.

Jumat (10/7/2020) pagi Kepala Kantor Pos Pematangsiantar Sukianto bersama Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan SE MM datang ke Jalan Toba Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan. Mereka menyalurkan langsung BST kepada penyandang disabilitas Hotma Siagian, Selamat Siagian, dan Maurid Siagian.

Zainal Siahaan mengharapkan BST dari Kemensos dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan semoga virus Corona dapat segera,” kata Zainal.

Penyandang disabilitas yang menerima BST, Maurid Siagian mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu dirinya dan keluarga.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Pematangsiantar Sukianto mengatakan pihaknya memudahkan penyaluran BST bagi penyandang disabilitas.

“Kita langsung mendatangi rumah mereka supaya mereka tidak perlu mengantre,” sebutnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pariaman Silaen serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH.

(Humas/DP – SUMUT*)