Kades Bima Karya Anggoro Yugasmoro, Sp. Salurkan Dana BLT DD Tahap II Kepada 35 Kepala Keluarga/KK

“Banggai – jum,at ( 03/07/2020), kepada awak media ini Kepala Desa Bima Karya, Anggoro Yugasmoro.Sp, salurkan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) tahap dua, kepada 35 kepala keluarga penerima manfaat dengan anggaran tahun 2020 bagi masyarakat terdampak pandemik Virus Corona ( Covid – 19 ) ini, bertempat di aula Kantor Desa Bima Karya, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Turut serta di hadiri Camat Bualemo yang di wakili Sekcam Bualemo Wardi Intje Mahjura.SH beserta Forkopimcam, Kapolsek Bualemo AKP Andi Syamsuri beserta Banbinsa Bualemo ( BATIBUNG), Kepala Desa Bima Karya Anggoro Yugasmoro.SP, beserta aparat desa, ketua BPD beserta anggotanya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam rangka penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap dua bagi masyarakat masyarakat terdampak Covid-19 ini, merupakan program pemerintah pusat dalam hal ini kementrian desa pembangungan Daerah tertinggal dan transmigrasi melalui APBDes Bima Karya untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan pekerjaan di karnakan adanya pandemik covid-19,”ungkap Kepala Desa Bima Karya.

“Tak luput pula Kepala Desa Bima Karya Anggoro Yugasmoro. SP, memberikan himbawan dan arahan di sela waktu penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT DD) tahap dua ini, kepada masyarakat terdampak covid-19 suda sesuai hasil keputusan musyawara desa yang mana hasil verifikasi data dari pendataan oleh tim relawan covid-19 dan aparat desa, alhasil dari pendataan cuma 35 kepala keluarga / KK penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini, dan dalam keadaan utuh sesuai anjuran pemerintah, sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga yang akan di berikan selama tiga bulan.

“Harapan kami selaku pemerintah desa dengan adanya bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini, dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat selama menghadapi pandemik covid-19 yang entah kapan berahirnya,”Tutupnya/ kepala desa.

Lp Kordinator Banggai/Sulteng Roby A Nasir & sub/tim