Pengambilan Sumpah 216 PNS dan Funsional Guru Oleh Bupati Mojokerto

Mojokerto (Selidik Kasus com)- Kabupaten Mojokerto Jatm, mengadakan pelantikan PNS sebanyak 216 orang yang terbagi atas 205 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 11 Jabatan Fungsional Guru, senen (29/6/2020) di halaman Pemkab Mojokerto.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah langsung di pimpin Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.
Dalam sambutanya Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengatakan, harapanya agar ASN yang baru dilantik, agar mampu melaksanakan tugasnya sesuai ketetapa tugas dan fungsinya.

“ASN harus berkopeten dan mencapai kinerja baik, punya intregritas nasionalisme, mendukung birokrasi yang baik dan bersih, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, punya jaringan dan jiwa kewirausahaan dengan mengoptimalkan ilmu pengetahuan berikut keahlian,” pesan Bupati Mojokerto Pungkasiadi yang juga didampingi Sekda Kabupaten Hery Suwito dan staf Ahli Susanto serta Kepala Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto.

Dalam laporan sambutanya menerangkan jika pelantika dimaksudkan untuk menyelenggarakan manajemen ASM yang berbasis sistik merit.

“Pelantikan ini kita mengharapkan dapat menghasilkan PNS yang profisional, yang memiliki nilai dasar, etika, bebas dari intervensi politik, bersih dari KKN dalam pelayanan tugas publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan tertentu,” jelasnya Kepala BKPP, Susantoso. (Lp Ghozi/Har)