Peringati Kelahiran Presiden Jokowi dan Haul Bung Karno Solmet adakan Pembagian Sembako dan Doa Bersama

Jakarta- Keluarga Besar Relawan Persaudaraan Solidaritas Merah Putih memperingati Kelahiran Presiden Republik Indonesia Ir H Jokowi Widodo dan Haul Prokalamtor RI Ir.Sukarno 21 Juni 2020 dengan melakukan kegiatan kerja nyata dan kepeduliaan untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid 19 dengan membagikan Sembako dibeberapa titik di Jakarta Timur(Pondok Bambu,Duren Sawit dan Kebon Pala,Makasar)Jakarta Barat (Pegadungan,Kalideres dan Cengkareng Timur)Depok(Jl.Nusantara,Pancoran Mas)dan Bogor(Kampung Bulak, Bojong Gede)

Ratusan Sembako berupa Beras,Minyak Goreng,Gula,Mi Instan dan Kecap dibagikan untuk warga terdampak Covid 19 yang tidak mempunyai penghasilan dan tidak pernah mendapat bantuan dari manapun.

“Tim Reaksi Cepat Solmet dari masing masing DPD DPD Solmet sebelumnya melakukan survey dari rumah ke rumah agar tidak salah sasaran dan pendistribusian juga kami langsung dari rumah ke rumah difoto dan distempeli stiker Solmet di dinding rumah.

“Semoga kegiatan kami ini dapat membantu masyarakat yang tengah kesulitan mendapatkan nafkah karena wabah Covid 19 dan Penerapan PSBB.Adapun warga terdampak yang kami berikan adalah para janda dan jompo,buruh yang di PHK,Sopir dan Ojol yang tidak lagi narik,Tukang Cuci,Pemulung,,Tukang Cukur,Tukang Pijat,Penjaga Toko,Pemusik,Kaum Distabilitas yang semuanya tidak punya penghasilan lagi.

Setelah Acara Pembagian Sembako Relawan Solmet berkumpul di Kantor Sekretariat Solmet DPD Depok di bilangan Grand Depok Centre,Depok untuk melakukan Doa Bersama,Syukuran Kelahiran Presiden Jokowi dan Haul Proklamator Bung Karno.Kami berdoa agar Pak Jokowi selalu diberi Kesehatan,Hati yang tulus dan Semangat untuk Memajukan Indonesia dan Mampu Melawan Covid 19.

Kami juga tidak lupa berdoa untuk Arwah Proklamator dan Presiden pertama Indonesia Bapak Ir.H Sukarno Semoga Husnul Khatimah.Bung Karno meninggal tgl 21 Juni 1970 “Ujar Sylvester Matutina,Ketua Umum Solidaritas Merah Putih.

Solmet adalah Komunitas Relawan Kemanusiaan yang mendukung Pencapresan Jokowi sejak 2014 dan 2019.Selain di bidang Politik dengan Mendukung Jokowi Solmet adalah Komunitas Relawan yang berkegiatan dibidang Kemanusiaan, Sosial, Budaya,Agama,Ekonomi,Olahraga,Seni,Budaya,Hukum dan Ham dll.Solmet selalu hadir membantu apabila ada musibah,kebakaran,banjir,gempa bumi,mendampingi masyarakat yang tidak mendapat keadilan,tidak mendapat pelayanan kesehatan,memberikan kursus bahasa Inggris,pelatihan UMKM, mengadakan pengajian,

mendampingi korban persekusi,membantu warga yang tanahnya di serobot, membagikan kursi roda gratis, mendampingi pedagang kecil dan korban korban ketidakadilan hukum dan ham,mendampingi TKI yang bermasalah di luar negeri serta banyak kegiatan positif lainnya sejak Solmet dideklarasikan 16 Agustus 2008.

Hadir di Acara Syukuran Ulang Tahun Presiden Jokowi dan Haul Bung Karno Sabtu,20 Juni 2020 Perwakilan Solmet Se-jabodetabek juga Bakal Calon Wakil Walikota Depok Hj.Afifah Aliah dan Anggota DPRD Depok Ibu Yuni Indriani.
Acara di mulai dengan Doa untuk Haul Bung Karno dan Doa untuk Pak Jokowi.

Juga pemotongan Kue Ulang Tahun untuk Ketua Umum Solmet Bang Sylvester Matutina yang kebetulan lahir tgl 19 Juni dan juga Beberapa Pengurus Solmet yang lahir di Bulan Juni.Setelah itu diadakan doa untuk Haul Bung Karno. Pemotongan Tumpeng untuk Kelahiran Presiden Jokowi dilakukan tepat PKL 24.01 Minggu 21 Juni 2020.ucap Sylvester Matutina,Ketua Umum Solidaritas Merah Putih. (Tem)